Kamis 23 Jul 2020 21:25 WIB

Khamenei Sebut Kelahiran Anak Harus Jadi Prioritas

Khamenei mengingatkan pentingnya pertumbuhan populasi di Iran.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Khamenei Sebut Kelahiran Anak Harus Jadi Prioritas. Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran, Ayatollah Ali Khamenei.
Foto: Reuters
Khamenei Sebut Kelahiran Anak Harus Jadi Prioritas. Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran, Ayatollah Ali Khamenei.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Pemimpin Revolusi Islam Ayatullah Sayyid Ali Khamenei mengatakan, melahirkan anak harus menjadi prioritas bagi semua keluarga. Dilansir di Abna 24, Kamis (23/7), Ali Khamenei menyampaikan pidato tentang peran penting keluarga pada 15 Agustus 2019, dalam pertemuan dengan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang aktif dalam urusan keluarga.

Bagian dari pernyataan pemimpin itu telah dipublikasikan pada Kamis oleh situs resminya. Dalam pertemuan tersebut, Ayatollah Khamenei menunjuk ke empat topik yang berkaitan dengan masalah keluarga, di antaranya, kelangsungan hidup keluarga, atmosfer di dalam keluarga, kesuburan, dan pernikahan lajang.

Baca Juga

Ia mendesak pejabat dan LSM menemukan cara praktis mengurangi perceraian, dan meningkatkan fondasi keluarga. Kemudian dia menunjukkan perlunya beberapa peraturan, dan regulasi di dalam keluarga untuk mengubah beberapa perilaku yang bertentangan dengan keadilan. Menurut Khamenei, ketidakadilan bisa terjadi pada laki-laki dan perempuan.

Mengacu pada pentingnya pertumbuhan populasi, Ayatollah Khamenei mengatakan, dengan tingkat kesuburan saat ini, Iran akan menjadi negara tua sekitar 30 tahun dari sekarang, dan ini merupakan bahaya besar. Tentu ada cara memperbaiki situasi, dia meminta pejabat dan orang-orang memikirkan solusi masalah ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement