Jumat 24 Jul 2020 06:37 WIB

Negeri Sembilan Izinkan Masjid dan Surau Gelar Sholat Id

terdapat 1.063 masjid dan surau yang akan menggelar Sholat Id di Negeri Sembilan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang pekerja memeriksa suhu orang yang akan sholat di masjid
Foto: AP / Mosa'ab Elshamy
Seorang pekerja memeriksa suhu orang yang akan sholat di masjid

REPUBLIKA.CO.ID, SEREMBAN -- Semua Masjid dan surau di Negeri Sembilan, Malaysia diizinkan menggelar sholat Idul Adha berjamaah pada 31 Juli mendatang. Hal itu disampaikan langsung Menteri Besar Negeri Sembilan, Datuk Seri Aminuddin Harun. 

Ia mengatakan terdapat 1.063 masjid dan surau yang akan menggelar Sholat Id. Bahkan termasuk surau-surau yang sebelumnya tidak menggelar sholat Jumat. Surau tersebut kemudian difungsikan untuk Sholat Id guna membantu memecah penumpukan jumlah jamah.

Baca Juga

"Tapi manajemen surau harus terlebih dulu mengajukan surat ke kantor Agama Islam Distrik," kata Aminuddin Harun seperti dilansir Bernama pada Jumat (24/7).

Aminuddin mengatakan keputusan mengizinkan semua masjid dan surau di negara bagian itu digunakan untuk Sholat Idul Adha telah diberitahukan kepada Raja Negeri Sembilan yakni Tuanku Muhriz bin Tuanku Munawir. Dalam kesempatan itu juga, ia mengatakan pendirian tenda qurban tidak akan diizinkan di masjid atau surau untuk mencegah pertemuan massal. 

Untuk standar operasional kegiatan qurban menurutnya hanya boleh diikuti oleh 50 pekerja. Juga ditambah dua perwakilan dari pihak pekurban yang boleh ada di lokasi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement