Jumat 24 Jul 2020 15:15 WIB

Serangan Bom di Utara Suriah Bunuh 2 Warga Sipil

Pasukan keamanan lokal di kota yang dibebaskan oleh tentara Turki pada musim gugur lalu menuding YPG/PKK bertanggungjawab atas serangan itu - Anadolu Agency

Dua warga sipil tewas dalam serangan bom di timur laut Suriah, kata sumber keamanan setempat pada Kamis.
Dua warga sipil tewas dalam serangan bom di timur laut Suriah, kata sumber keamanan setempat pada Kamis.

REPUBLIKA.CO.ID, RAS AL-AYN - Dua warga sipil tewas dalam serangan bom di timur laut Suriah, kata sumber keamanan setempat pada Kamis. Sebuah bom mobil meledak di dekat gedung pertemuan lokal di pusat Ras al-Ayn (Kobane), sebuah kota dekat perbatasan Turki, juga melukai tujuh orang lainnya, menurut sumber itu.

Pasukan keamanan setempat menduga kelompok teror YPG/PKK berada di balik serangan di dekat perbatasan selatan Turki itu. Serangan itu juga menyebabkan kerusakan materi di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga

Ras al-Ayn dibebaskan dari teroris YPG/PKK pada Oktober lalu sebagai bagian dari Operation Spring Peace Turki, diluncurkan untuk mengamankan perbatasan Turki dengan menghilangkan kelompok teror dari Suriah utara di sebelah timur Sungai Eufrat, dan memastikan integritas teritorial Suriah.

Namun, teroris YPG/PKK melanjutkan serangan di Ras al-Ayn dan kota terdekat Tal Abyad meski mengaku telah menarik diri dari daerah-daerah di bawah kesepakatan yang dicapai oleh Turki dan Amerika Serikat (AS) pada 17 Oktober.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE - telah bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/serangan-bom-di-utara-suriah-bunuh-2-warga-sipil/1920589
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement