Ahad 26 Jul 2020 13:54 WIB

Menteri Perdagangan Afrika Selatan Positif Covid-19

Afrika Selatan merupakan negara di Afrika yang paling parah terpukul pandemi Covid.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Andri Saubani
Pekerja melakukan tugas mereka di stasiun pengujian virus di Johannesburg, Afrika Selatan. (ilustrasi)
Foto: AP/Shiraaz Mohamed
Pekerja melakukan tugas mereka di stasiun pengujian virus di Johannesburg, Afrika Selatan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN -- Menteri Perdagangan dan Perindustrian Afrika Selatan (Afsel) Ebrahim Patel dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (25/7). Dia menjadi pejabat tinggi terbaru di negara tersebut yang terinfeksi virus corona.

Menurut keterangan yang dirilis Kabinet Afsel, saat ini Patel tengah menjalani karantina mandiri dalam keadaan stabil. Dia akan tetap melanjutkan pekerjaannya dari rumah,

Baca Juga

"Mereka yang telah berhubungan dengan menteri (Patel) juga dalam isolasi mandiri dan didorong untuk diuji (Covid-19)," katanya, dikutip laman News 24.

Kabinet Afsel kembali mendorong masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan secara teratur, dan mempraktikkan jarak fisik. "Bersama-sama kita dapat mengalahkan virus corona," ucapnya.

Sebelum Patel, Menteri Ketenagakerjaan Afsel Thulas Nxesi serta Menteri Sumber Daya Mineral dan Energi Gwede Mantashe telah dirawat di rumah sakit karena gejala Covid-19. Sementara Menteri Pertahanan Afsel Nosiviwe Mapisa-Nqakula positif mengidap Covid-19, tapi berhasil pulih.

Selain mereka, terdapat sejumlah pejabat Afsel lainnya yang telah terinfeksi Covid-19. Afsel merupakan negara di Afrika yang paling parah terpukul pandemi. Saat ini negara tersebut memiliki lebih dari 434 ribu kasus Covid-19 dengan korban meninggal melampaui 6.500 jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement