Senin 27 Jul 2020 13:46 WIB

Audi akan Kembali Segarkan A3

Audi ingin memberikan perlawanan untuk Mercedes Benz CLA dan BMW 2 Series.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Audi A3
Audi A3

REPUBLIKA.CO.ID, ZWICKAU -- Audi menjadi salah satu pabrikan yang serius dalam menggarap pasar sedan. Audi A3 adalah salah satu line up terlaris dalam segmen tersebut. Saat ini, pabrikan Jerman itu pun telah menyiapkan penyegaran untu A3.

Dilansir dari Car and Driver pada Senin (27/7), produk generasi keempat itu akan hadir lewat Audi A3 2022. Selain hadir dengan penyegaran desain eksterior dan interior, produk ini pun kembali hadir dengan sejumlah opsi powertrain.

Baca Juga

Meski hadir dengan proporsi dimensi yang tak berbeda dibanding model yang tengah dipasarkan saat ini, tapi A3 terbaru ini hadir dengan desain yang lebih agresif. Hal ini pun kian menonjol karena kini A3 didominasi oleh sejumlah garis desain yang lebih tegas.

Lampu depan dan tailight pun hadir dengan bahasa desain yang masih serupa. Hanya saja, kini sektor lampu dilengkapi dengan desain LED yang lebih mutakhir.

Pada bagian interior, A3 2020 pun tampil lebih kekinian karena telah dibekali dengan digital instrument panel dan head-up display. Pada sejumlah bagian, mobil ini pun hadir dengan fitur yang mirip seperti pada produk-produk kelas atas Audi.

Soal dapur pacu, mobil ini hadir dengan opsi mesin 1 liter hybrid, 1,5 liter dan 2 liter hybrid. Dalam mesin 1 liter, mobil dengan 48-volt hybrid system ini menyajikan tenaga 109 daya kuda. Kemudian, mesin 1,5 liter dan 2 liter masing-masing menyajikan tenaga 148 daya kuda dan 200 daya kuda berkat dukungan turbocharger.

Meski belum pasti soal timing peluncuranya, tapi diperkirakan mobil ini akan dipasarkan dengan base price sekitar 31 ribu dolar AS. Lewat penyegaran ini, terlihat bahwa Audi ingin memberikan perlawanan untuk Mercedes Benz CLA dan BMW 2 Series.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement