Senin 27 Jul 2020 14:13 WIB

Sopir Hilang kendali, Truk Sampah Terguling

Secara mendadak stir truk tidak dapat dikendalikan hingga menabrak pembatas jalan

Rep: Bayu Adji P/ Red: Hiru Muhammad
Sebuah truk sampah terguling di Jalan Gubernur Sewaka, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Senin (27/7).
Foto: dok satlantas Polres Tasikmalaya
Sebuah truk sampah terguling di Jalan Gubernur Sewaka, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Senin (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA--Truk bermuatan sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya terguling di Jalan Gubernur Sewaka, Kecamatan Mangkubumi, Senin (27/7) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, sampah dari truk yang terguling itu berserakan di jalan dan menimbulkan kemacetan lalu lintas. 

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Polresta Tasikmalaya, Ipda Zenzen Zaenal mengatakan, kecelakaan tunggal itu bermula ketika truk sampah DLH melintas di Jalan Gubernur Sewaka. Secara mendadak, stir truk mengalami masalah."Stir mendadak terkunci alias macet. Sopir tak dapat mengendalikan laju truk tersebut," kata dia, Senin (27/7)

Truk yang tak terkendali itu kemudian menabrak pembatas jalan. Lalu truk terguling ke sebelah kiri. Kecelakaan itu sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas. Sebab, kejadian kecelakaan itu terjadi pada jam istirahat, sehingga lalu lintas di kawasan itu cukup padat. "Kita langsung turun melakukan pengaturan sehingga tidak terjadi antrian kendaraan yang panjang," kata dia.

Zenzen mengimbau, agar para pengendara tetap hati-hati saat berkendara. Ia juga mengingatkan agar pemilik kendaraan rutin memeriksakan kendaraannya agar kejadian serupa tak terulang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement