Selasa 28 Jul 2020 14:53 WIB

Dokter Terkemuka Arab Saudi Dirawat karena Covid-19

Dokter Arab Saudi itu kerap berkampanye soal kesadaran Covid-19.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Dokter Terkemuka Arab Saudi Dirawat karena Covid-19. Seorang pria memakai masker saat melewati mural Raja Salman di Saudi Arabia, Ahad (28/6). Kasus COVID-19 di dunia mencatatkan angka tertinggi dalam 24 jam terakhir pada Ahad (28/6),  dengan jumlah lebih dari 10 juta kasus positif dan 500.000 kematian. (AP Photo/Amr Nabil)
Foto: AP/Amr Nabil
Dokter Terkemuka Arab Saudi Dirawat karena Covid-19. Seorang pria memakai masker saat melewati mural Raja Salman di Saudi Arabia, Ahad (28/6). Kasus COVID-19 di dunia mencatatkan angka tertinggi dalam 24 jam terakhir pada Ahad (28/6), dengan jumlah lebih dari 10 juta kasus positif dan 500.000 kematian. (AP Photo/Amr Nabil)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Penyakit Menular Arab Saudi Nezar Bahabri terinfeksi Covid-19. Bahabri kini telah berada di rumah sakit di Jeddah untuk mendapatkan perawatan yang sama dengan pasien Covid-19 lainnya.

“Kesehatan saya secara keseluruhan baik, tetapi demam saya tidak menurun selama lima hari, karena itu saya sekarang menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Bahabri dilansir di Saudi Gazette, Selasa (28/7).

Baca Juga

Sebelumnya, dokter yang sering muncul di saluran televisi ini telah merawat 513 kasus Covid-19. Selain mengawasi pasien ia juga aktif dalam mengampanyekan peningkatan kesadaran terhadap bahaya Covid-19 melalui televisi, YouTube, dan media sosial lainnya. 

Dilansir di Arab News, Selasa (18/7), Bahabri masuk rumah sakit pada Senin (27/7). Sebelumnya melalui saluran Youtube-nya dan platform online lainnya, ia sering memberikan saran pencegahan terkait virus corona. Ia juga aktif menjawab pertanyaan masyarakat tentang Covid-19.

Bahabri memperoleh gelar sarjana kedokteran dan bedah dari sekolah kedokteran di King Faisal University, di Dammam, pada 1998. Ia kemudian pindah ke Universitas British Columbia (UBC) di Vancouver, Kanada di mana ia memperoleh American Board of Internal sertifikasi obat pada 2007.

Tahun berikutnya, ia melakukan program beasiswa di Royal College of Physicians dan Surgeons of Canada dan pada 2010 menerima penghargaan American Board of Internal Medicine yang mengkhususkan diri dalam penyakit menular. Dia menerima sekolah kedokteran UBC, Hadiah Evelyn pada program pengobatan internal untuk 2007-2008. Bahabri saat ini adalah direktur layanan protokol di Rumah Sakit Dr. Soliman Fakeeh, di Jeddah, di mana ia juga memegang posisi direktur urusan akademik dan pelatihan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement