Selasa 28 Jul 2020 19:03 WIB

Pemkab Indramayu Targetkan 18.500 Tes Swab

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten indramayu mencapai 50 orang.

Rep: Lilis Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Aktivitas petugas melakukan Swab Test Covid-19. ilustrasi
Foto: Edi Yusuf/Republika
Aktivitas petugas melakukan Swab Test Covid-19. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Pemkab Indramayu terus menggencarkan pemeriksaan swab massal terhadap warganya. Hingga saat ini, kasus positif Covid-19 di daerah tersebut masih terus bertambah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, mengungkapkan, Pemkab Indramau akan melaksanakan pemeriksaan swab sebanyak satu persen dari total jumlah populasi penduduknya.

Baca Juga

‘’Pemkab Indramayu akan melakukan pemeriksaan swab pada 18.500 penduduk,’’ kata Deden, Selasa (28/7).

Deden menjelaskan, pelaksanaan pemeriksaan swab terhadap 18.500 warga itu rencananya akan dimulai minggu depan. Kegiatan tersebut ditargetkan selesai selama dua bulan.

‘’Kita juga akan melakukan tracing dari hasil swab itu (untuk mengetahui kontak eratnya),’’ terang Deden.

Sementara itu, mengenai kasus positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Deden menyebutkan, terdapat penambahan lima kasus baru. "Kelima pasien itu sudah diisolasi di rumah sakit, baik RS Bhayangkara maupun RSUD Indramayu,’’ tukas Deden.

Selain itu, pemeriksaan swab pun sudah dilakukan terhadap kontak erat dari semua pasien tersebut. Dengan adanya penambahan kasus tersebut, maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten indramayu mencapai 50 orang. Dari jumlah itu, delapan pasien dalam perawatan, 38 pasien dinyatakan sembuh dan empat pasien meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement