Kamis 30 Jul 2020 23:37 WIB

63 Hewan Qurban Dibagikan ke Rumah Ibadah di Bengkalis

Tahun ini terkumpul sebanyak 63 ternak yang terdiri dari 53 sapi dan 10 kambing.

63 Hewan Qurban Dibagikan ke Rumah Ibadah di Bengkalis (ilustrasi).
Foto: Antara/Arnas Padda
63 Hewan Qurban Dibagikan ke Rumah Ibadah di Bengkalis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BENGKALIS -- Sebanyak 63 hewan qurban dari bantuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, dibagikan ke sejumlah rumah ibadah yang ada dalam menyambut Idul Adha 1441 Hijriah.

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY mengungkapkan pada tahun ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (PD) yang dikoordinir Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui bagian Kesra telah membeli hewan qurban sesuai dengan niat masing-masing pegawai.

"Seluruh OPD telah menyiapkan dan telah melakukan pembelian hewan qurban untuk rumah ibadah di Kabupaten Bengkalis karena jumlahnya terbatas setiap tahunnya maka kita gulirkan setiap tahunnya," kata Bustami HY, Kamis (30/7).

Dikatakan Bustami, tahun ini telah terkumpul sebanyak 63 ternak yang terdiri dari 53 ekor sapi dan 10 ekor kambing dari jumlah ASN yang ikut sebanyak 379 orang.

"Kita lihat tidak terjadi penurunan, dari angka yang ada ini tidak terjadi penurunan sepertinya stabil karena kita juga telah melakukan arisan tetap bagi seluruh ASN yang ada di Kabupaten Bengkalis," kata Bustami.

Plh. Bupati mengingatkan bagi penyelenggaraan pemotongan hewan kurban termasuk nanti saat pembagiannya diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan menghindari Covid-19 terutama tetap jaga jarak, memakai masker dan panitia diharapkan menyiapkan tempat-tempat cuci tangan.

Bustami juga menyampaikan ketegasan khusus kepada Gugus Tugas dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan monitoring pemantauan pelaksanaan pemotongan hewan kurban supaya protokol kesehatan tetap diperlukan.

Bustami mengatakan secara umum kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis tidak lagi terjadi kasus-kasus baru, artinya grafiknya sudah landai.

"Kita mengharapkan satu bulan ke depan ini bisa dipertahankan dan Kabupaten Bengkalis mendapat zona hijau dan dapat memulai pelaksanaan pendidikan tetap muka karena ini sudah sangat dirindukan oleh kita semua termasuk anak-anak kita juga orang tua kita," pungkas Bustami.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement