Jumat 31 Jul 2020 16:31 WIB

Enam Kabupaten di Papua Dinyatakan Sebagai Zona Hijau Covid

Sebanyak 1.397 dari 1.546 pasien positif Covid-19 di Papua dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule.
Foto: Antara
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Juru bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule menyebutkan enam kabupaten di provinsi itu sudah bebas dari corona atau masuk zona hijau. Silwanus mengatakan, enam kabupaten yang masuk zona hijau itu yakni Kabupaten Boven Digoel, Supiori, Tolikara, Mamberamo Tengah, Waropen dan Kabupaten Puncak Jaya.

Sebelumnya, kata Silwanur, Satgas Covid-19 Papua mencatat 17 pasien terpapar corona di Kabupaten Boven Digoel, namun telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Kemudian, tujuh pasien positif Covid-19 tercatat di Kabupaten Supiori, juga telah menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh. Lalu di Kabupaten Tolikara, empat orang terpapar Covid-19 dan menjalani perawatan lalu semuanya sembuh.

Baca Juga

Selanjutnya, Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) dua orang yang positif Covid-19, dan setelah menjalani perawatan akhirnya dua orang itu sembuh. Kabupaten Waropen, tambah dia, satu orang yang dinyatakan terpapar corona namun sudah sembuh setelah menjalani perawatan dan pengobatan. Kabupaten Puncak Jaya, satu orang pasien Covid-19 dan sudah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data infografis perkembangan Covid-19 di Provinsi Papua, total pasien corona sembuh di seluruh kabupaten/kota di Papua 1.397 orang. Pasien meninggal di Papua akibat terpapar corona 33 orang. Sementara, total pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada sebanyak 1.546 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement