14 Zulhijjah 1441

Raja Salman Tuai Pujian Atas Penyelenggaraan Ibadah Haji

Sabtu , 01 Aug 2020, 11:41 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Jamaah haji tawaf dengan tertib di Ka'bah.
Jamaah haji tawaf dengan tertib di Ka'bah.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH - Raja Arab Saudi yang juga bergelar sebagai Penjaga Dua Masjid Suci, Moh Salman menerima ucapan selamat atas suksesnya penyelenggaran ibadah haji meski berada di tengah suasana pandemi. Raja Salman mendapatkan ucapan tersebut melalui sejumlah panggilan telepon dari para pemimpin negara-negara Arab dan Muslim.

 

Seperti dilansir saudigazette, ucapan selamat itu datang kepada Raja Salam pada kesempatan Idul Adha kemarin. Bersamaan itu para pemimpin tersebut mengucapkan kabar gembira atas keberhasilan  pemulihan kesehatannya setelah operasi kantong empedu.

Selama pembicaraan mereka, para pemimpin juga memberi selamat kepada Raja Salman atas keberhasilan rencana gerakan jemaah haji di tempat-tempat suci. Mereka terkesan dengan cara pengaturan luar biasa yang dibuat untuk para jamaah haji  tahun ini di tengah meski dilakukan di tengah pecahnya pandemi virus corona secara global.

Dalam seruannya, Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi mengatakan bahwa keberhasilan organisasi haji mencerminkan kemampuan Arab Saudi dan pengalaman luas untuk memikul tanggung jawab suci dalam memegang ritual Islam terbesar.

El-Sisi menambahkan bahwa penerapan tindakan pencegahan sesuai dengan standar keselamatan dan kesehatan tertinggi memungkinkan jamaah haji tahun ini untuk melakukan ritual haji dalam kenyamanan dan kemudahan.

Raja Salman juga menerima telepon dari Raja Hamad bin Isa Al Khalifa di Bahrain, Pangeran Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayed, Presiden Djibouti, dan Presiden Negara Palestina Mahmoud Abbas.

Semua pemimpin juga menyebutkan manajemen Haji tahun ini yang sukses dan luar biasa dalam menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

 

widget->kurs();?>