Senin 03 Aug 2020 13:16 WIB

Karyawan Tertular Covid-19, Bank Nagari Tetap Layani Nasabah

Bank Nagari melakukan swab test pada seluruh karyawan untuk memutus mata rantai Covid

Rep: Febrian Fachri/ Red: Friska Yolandha
Kantor pusat Bank Nagari di Kota Padang, Senin (2/11). Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat mengonfirmasi ada 4 orang karyawan Bank Nagari positif tertular virus corona jenis baru.
Foto: Republika/Febrian Fachri
Kantor pusat Bank Nagari di Kota Padang, Senin (2/11). Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat mengonfirmasi ada 4 orang karyawan Bank Nagari positif tertular virus corona jenis baru.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat mengonfirmasi ada 4 orang karyawan Bank Nagari positif tertular virus corona jenis baru. Humas Bank Nagari Hari Susanto mengatakan pelayanan kepada nasabah tetap berjalan secara normal meskipun terdapat karyawan yang terinfeksi Covid-19.

"Tidak ada masalah dengan pelayanan kepada nasabah Bank Nagari. Karena kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan setiap hari di kantor. Semua karyawan yang masih melayani nasabah sudah dipastikan negatif dari Covid-19," kata Hari, Senin (3/8).

Baca Juga

Dalam beberapa hari terakhir, anggota keluarga dari karyawan Bank Nagari juga dikonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tracing dan swab test. Karyawan yang positif tengah menjalani perawatan.

Hari tidak menyebutkan jumlah pasti karyawan Bank Nagari yang sudah dinyatakan positif. Yang pasti, kata Hari, sejak tiga hari terakhir sampai beberapa hari ke depan, pihaknya melakukan pengambilan sampel swab semua karyawan di kantor pusat dan kantor cabang utama untuk memutus mata rantai penularan.

"Kalau jumlah pasti saya belum tahu karena masih dalam pengambilan sampel swab masih berlangsung," ucap Hari.

Karyawan yang masuk kerja dan memberikan pelayanan ke nasabah sampai hari ini merupakan karyawan yang sudah dipastikan negatif Covid-19. Karyawan yang belum tes swab tidak dibenarkan masuk kerja melayani nasabah.

Manajemen Bank Nagari berharap masyarakat tidak khawatir datang ke kantor pusat maupun kantor cabang karena sudah disterilkan dengan cairan disinfektan. Kalau masyarakat enggan datang ke kantor Bank Nagari, menurut Hari, pihaknya telah menyiapkan pelayanan secara daring.

"Untuk cabang yang lain tidak ada masalah, tetap buka seperti biasa. Kita punya layanan gerak, kita punya layanan digital, jadi nasabah insha allah tidak ada masalah," kata Hari menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement