Senin 03 Aug 2020 13:22 WIB

Pascakaryawan Positif Covid-19, Bank Nagari Gelar Tes Swab

Semua karyawan Bank Nagari akan dites swab untuk memutus rantai Covid-19

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Kantor pusat Bank Nagari di Kota Padang
Foto: Republika/Febrian Fachri
Kantor pusat Bank Nagari di Kota Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Beberapa karyawan Bank Nagari dikonfirmasi positif Covid-19. Untuk memutus mata rantai penularan, manajemen Bank Nagari melakukan tes swab PCR semua karyawan dari kantor pusat hingga kantor cabang.

"Semua karyawan (dites swab). Berlangsung di pusat dan cabang, semuanya jalani tes swab," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal, Senin (3/8).

Jasman mengatakan pengambilan sampel swab karyawan Bank Nagari sudah berlangsung selama tiga hari terakhir. Pengambilan sampel swab masih akan berlanjut sampai beberapa hari ke depan sampai sampel semua karyawan dites.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Bank Nagari Syafrizal mengatakan karyawan Bank Nagari melakukan tes swab di Puskesmas terdekat dari setiap kantor Bank Nagari. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada nasabah aman dan tidak menambah mata rantai penularan. Karyawan yang terkonfirmasi positif covid-19 akan dirawat dan diisolasi sampai sembuh.

"Tes swab di puskesmas-puskesmas terdekat. (Tes) untuk seluruh karyawan Bank Nagari di kantua pusat dan cabang utama," ucap Syafrizal.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan kasus positif covid-19 baru yang bermunculan di Sumbar didominasi oleh ASN, tenaga kesehatan, kampus, pegawai BUMN dan BUMD.

"Sekarang sudah muncul cluster baru di tempat kerja yang selama ini belum bermunculan. Cluster baru tersebut diantaranya salah satu BUMN, BUMD dan Kampus," kata Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno menginstruksikan kepada kepala SKPD, kepala inistansi lain agar kembali menegaskan penerapan aturan protokol kesehatan di kantor masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement