4 Rabiul Awwal 1442

Sholat Malam di Masjidil Haram Setelah Selesai Ritual Haji

Senin , 03 Aug 2020, 16:27 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Sholat Malam di Masjidil Haram Setelah Selesai Ritual Haji (ilustrasi).
Sholat Malam di Masjidil Haram Setelah Selesai Ritual Haji (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH -- Jamaah haji melakukan sholat Isya (Malam) dalam suasana khusyu, setelah menyelesaikan Tawaf Al-Wada atau Tawaf Perpisahan pada hari ke-12 Dzulhijjah, hari kedua dari tiga hari Tasyrik.

 

Seperti dilaporkan Saudi Press Agency, Senin (3/8), para peziarah menyelesaikan ritual haji mereka di tengah sistem layanan terpadu yang disediakan oleh Presidensi Umum Masjid Agung dan Masjid Nabawi, di samping lembaga-lembaga yang berpartisipasi dalam pelayanan para peziarah.

Perlu disebutkan bahwa musim haji tahun ini terjadi dalam kondisi kehati-hatian yang luar biasa dan khusus, untuk menjaga keamanan para peziarah dan mencegah penyebaran virus corona.

Pelaksanaan musim haji 2020 berakhir kemarin, Ahad (2/8). Akhir dari seluruh ritual ditandai dengan tawaf wada atau tawaf perpisahan dan setelahnya jamaah kembali ke rumah dengan selamat.

"Saya, atas nama semua entitas negara dan swasta, mengucapkan selamat kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas keberhasilan haji tahun ini," ujar Menteri Haji dan Umrah, Muhammad Saleh Benten, dalam cuitan di akun Twitter miliknya, dilansir di Argaam, Senin (3/8).

Di tengah kekhawatiran dan menyebarnya Covid-19, ziarah haji kali ini dilakukan dengan jumlah jamaah yang terbatas. Ibadah haji berlangsung selama lima hari, sejak Rabu (29/7).

 

widget->kurs();?>