Selasa 04 Aug 2020 13:29 WIB

BNI Syariah Salurkan 530 Hewan Qurban Senilai Rp 4,3 Miliar

BNI Syariah memberikan kemudahan bagi nasabah berqurban melalui beberapa program

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
BNI Syariah memberikan kemudahan berkurban.
BNI Syariah memberikan kemudahan berkurban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menyalurkan 530 hewan kurban senilai Rp 4,3 miliar. Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka peringatan Idul Adha 1441 H.

 

Pada tahun ini BNI Syariah menyelenggarakan empat kegiatan. Diantaranya, kegiatan pengumpulan hewan qurban karyawan BNI Syariah dan nasabah dengan nama QurbanKu HasanahKu, reward bagi cabang dengan perolehan hewan qurban terbanyak, penyaluran hewan kurban 10 titik terluar Indonesia (Benteng Hasanah di Batas Negeri), serta Qurban atas nama Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) di beberapa kota diantaranya Jabodetabek, Semarang, Makassar, Aceh dan Medan.

 

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berharap Qurbanku Hasanahku 1441 Hijriah bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan qurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

"Total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah dalam rangka Idul Adha 1441 H kali ini lebih banyak dari tahun lalu yaitu sebanyak 530 hewan kurban dengan nilai Rp 4,26 miliar," katanya dalam keterangan pers, Selasa (4/8).

Kurban terdiri dari 190 sapi/kerbau senilai Rp 3,3 miliar dan 340 kambing/domba senilai Rp 926 juta di seluruh kantor cabang BNI Syariah. Untuk menambah kemeriahan peringatan Idul Adha 1441 H, BNI Syariah juga memberikan kemudahan bagi nasabah untuk berqurban melalui beberapa program, seperti Program Qurban Progressive, Program Qurban Hasanah Cicilan 0 persen selama tiga Bulan, dan Program Qurbanku dengan realisasi sebanyak 811 hewan kurban dengan nilai Rp 4,05 miliar.

 

Seremonial pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, disebabkan karena adanya Pandemi Covid-19. Kegiatan Qurbanku Hasanahku tahun ini diharapkan bisa mengajak masyarakat memperoleh pengalaman berhasanah melalui ikonik event Idul Adha yang diselenggarakan oleh BNI Syariah,

Terkait kondisi pandemi Covid-19, pada tahun ini seiring dengan Surat Edaran Menteri Agama RI dan Surat Edaran Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, pemerintah menganjurkan bahwa proses penyembelihan hewan kurban harus disesuaikan dengan prosedur dan pelaksanaan kondisi New Normal. QurbanKu HasanahKu dilakukan di 107 masjid yang sudah bekerja sama dengan BNI Syariah dalam kelolaan  Pelatihan Manajemen Masjid (PMM) dan masjid terdekat lokasi cabang. Periode pelaksanaan QurbanKu HasanahKu dilakukan pada 31 Juli-3 Agustus 2020. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement