20 Rabiul Akhir 1442

Begini Video Kilas Balik Susana Haji 2020

Kamis , 06 Aug 2020, 10:08 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Jamaah haji 2020 melakukan tawaf.
Jamaah haji 2020 melakukan tawaf.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Arab Saudi pada tahun 2020 telah memutuskan bahwa jumlah jamaah haji kali ini jumlahnya turun secara secara signifikan. Semua tindakan tersebut diambil karena terjadinya penyebaran pandemi viros Corona. Maka semua jamaah haji harus menjalankan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Kerajaan Arab Saudi hanya mengizinkan mereka yang tinggal di negara tersebut dan yang memenuhi kriteria tertentu yang dapat berpartisipasi dalam ziarah Haji tahun ini. Bila ada yang berhaji maka mereka diharuskan mengisolasi diri di rumah tujuh hari sebelum tiba di Makkah, sebagai bagian dari persyaratan untuk ikut menunaikan ibadah haji.

Para jamaah setiba di Makkah kemudian dikarantina di hotel yang ditunjuk sampai dimulainya waktu ritual ibadah haji.  Selama menjalankan prosesi ibadah haji jamaah dibuat dalam kelompok tertentu. Setiap 50 orang jamaah didampingi oleh seorang pemimpin kesehatan untuk memastikan langkah-langkah keamanan, termasuk mengenakan masker dan jarak sosial yang harus dikenakan setiap saat.

Berikut ini video kilas baik suasana haji 2020 yang dilakukan di tengan pandemi seperti dikutip Al Arabiya.

 

widget->kurs();?>