Sabtu 08 Aug 2020 14:11 WIB

Universitas Rhode Island Bantu 70 Ventilator untuk Papua

Ventilator akan didistribusikan ke 16 rumah sakit rujukan Covid-19

 Penyerah terimaan simbolis bantuan 1.000 ventilator dari Amerika Serikat kepada Indonesia, Selasa (28/7)
Foto: Kementerian Luar Negeri RI
Penyerah terimaan simbolis bantuan 1.000 ventilator dari Amerika Serikat kepada Indonesia, Selasa (28/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Universitas Rhode Island Amerika Serikat memberikan bantuan 70 ventilator untuk Papua. Ventilator itu nantinya akan dioperasikan di sejumlah rumah sakit. Kepala Dinas Kesehatan Papua Robby Kayame mengakui, bantuan tersebut sudah diterima Jumat (7/8) di Jakarta dan alat tersebut nantinya dibawa ke Jayapura dengan bantuan PT. Freeport.

Puluhan ventilator bantuan dari Universitas Rhode itu akan didistribusikan untuk sejumlah rumah sakit khususnya 16 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

"Mudah-mudahan alatnya segera tiba di Jayapura agar disebar ke rumah sakit yang membutuhkannya khususnya untuk penanganan pasien Covid-19, " harapnya.

Hingga Jumat (7/8), jumlah positif Covid-19 di Papua tercatat sebanyak 3.120 orang, sembuh 1.822 orang dan dirawat 1.263 orang serta 35 orang meninggal.

Dari 29 kabupaten dan kota di Papua, 19 diantaranya wilayahnya terpapar virus corona yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika, Keerom, Biak Numfor, Sarmi, Jayawijaya, Merauke, Kepulauan Yapen, Lanny Jaya, Boven Digul, Nabire Mamberamo Tengah, Supiori, Tolikara, Pegunungan Bintang, Yalimo, Waropen dan Kab. Puncak Jaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement