Ahad 09 Aug 2020 18:27 WIB

Tips Sederhana untuk Menemukan Restoran Halal

Koki yang baik tidak akan mengizinkan bahan-bahan berkualitas rendah di dapur.

Tips Sederhana untuk Menemukan Restoran Halal. Foto: Restoran bersertifikasi halal, Dong Moon Asian Restaurant di Korea Selatan.
Foto: Trazy
Tips Sederhana untuk Menemukan Restoran Halal. Foto: Restoran bersertifikasi halal, Dong Moon Asian Restaurant di Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Hal penting yang perlu diperhatikan ketika jalan-jalan keluar negeri adalah mencari makanan halal di kota tersebut.  Berikut ini beberapa tips sederhana seperti dilansir Tehran Times untuk menemukan restoran yang menyajikan makanan halal.

Memiliki standar kebersihan yang tinggi adalah suatu keharusan

Anda tidak dapat menemukan tempat yang baik yang tidak dioperasikan dengan sangat memperhatikan kebersihan. Tidak memperhatikan protokol kebersihan yang tepat adalah indikator seberapa kecil tempat itu peduli dengan pelanggan dan itu akan terlihat dalam aspek lain juga. Anda harus memiliki akses ke dapur di restoran yang bagus dan dapat memverifikasi kebersihannya sendiri. Tampilan staf dan kebersihan meja dan peralatan juga sangat penting.

Dapur yang bagus sama dengan makanan yang baik.

 

Koki yang baik adalah semua yang diperlukan agar dapur dapat berfungsi dengan baik. Koki yang baik tidak akan mengizinkan bahan-bahan berkualitas rendah di dapur dan akan selalu menggunakan bahan-bahan segar. Dia juga tahu bagaimana mendapatkan yang terbaik dari staf. Seorang koki yang membuat menu sendiri tahu apa yang diharapkan dari produk akhir dan bagaimana mencapainya. Di restoran Halal, koki juga harus mengetahui pengganti terbaik untuk bahan beralkohol dan non-halal dari berbagai hidangan. Jika Anda mengunjungi dapur tempat orang berkomunikasi secara efisien dan semua orang tahu pekerjaan mereka, Anda mungkin harus yakin bahwa Anda akan disajikan makanan enak.

Suasana memainkan peran besar

Atmosfir di restoran sebagian besar merupakan fungsi dari tampilan tempat dan perilaku staf. Sambutan yang manis saat memasuki suatu tempat, sikap santai para pelayan, penjelasan menu yang tepat, pelayanan yang cepat, dan wajah yang ramah sangat membantu dalam membuat makan malam yang menyenangkan bagi Anda. Juga, dekorasi yang bagus dengan pencahayaan yang tepat dan musik latar yang bagus pasti akan membantu.

Umpan balik Anda harus dicari

Anda, sebagai pelanggan, harus menjadi sumber umpan balik pertama bagi sebuah restoran untuk mengetahui bagaimana kinerja mereka dan tentang apa yang dapat mereka tingkatkan. Pendapat Anda harus bernilai tinggi bagi manajemen. Jika Anda memiliki keluhan, manajemen harus segera pergi setelah menanganinya dan memberi kompensasi kepada Anda atas apa yang kurang. Restoran yang beroperasi atas dasar ini tidak akan memiliki banyak keluhan.

Pelayanan yang baik sama pentingnya dengan makanan yang enak

Layanan ini melibatkan berbagai kriteria. Waktu menunggu pelayan mendapatkan pesanan Anda, di restoran yang bagus, sangat sedikit. Juga, Anda tidak perlu menunggu lama sampai makanan Anda ada di meja Anda. Makanan harus hangat dan disajikan dengan baik.

Selain itu, hidangan yang berbeda harus disiapkan dalam waktu yang kurang lebih sama untuk setiap meja sehingga setiap orang dalam sebuah perusahaan dapat menyantap makanan mereka pada waktu yang sama. Para pelayan harus mengetahui menu dari atas ke bawah dan meluangkan waktu untuk menjelaskan setiap item jika diperlukan.

Restoran harus sesuai untuk semua orang di setiap kelompok. Anak-anak harus memiliki kursi khusus jika diperlukan. Anda harus bisa pergi ke tempat itu bersama teman dan juga keluarga Anda. Anda harus cukup sering diperiksa agar jika membutuhkan sesuatu tidak perlu menunggu lama, tetapi tidak terlalu sering sehingga mengganggu kenyamanan Anda.

Manajer harus memeriksa tabel sesekali dan melihat apakah semuanya sudah benar. Ini menunjukkan bahwa mereka menghormati pelanggan dan menghargai mereka. Anda harus memiliki banyak pilihan pembayaran di restoran yang bagus dan program promosi pasti akan membantu.

Harga yang wajar akan menarik kembali pelanggan

Harga yang wajar hanya tentang kualitas dan porsi makanan dan layanan. Anda tidak harus membayar kemewahan restoran atau semacamnya. Ini sekali lagi mewakili dengan tepat jumlah perhatian yang dimiliki pemilik untuk pelanggan dan kenyamanan mereka. Anda akan kembali ke suatu tempat jika Anda tahu Anda mendapatkan uang Anda di sana.

Ulasan online akan membantu Anda

Anda mungkin tidak ingin pergi ke setiap restoran Halal di Richmond Hill dan memeriksa setiap faktor yang disebutkan dalam daftar ini. Sebaiknya periksa ini jika Anda kebetulan berada di tempat baru, tetapi Anda juga dapat mencari restoran di platform seperti Google, Zomato, Yelp, Narcity, dan Foursquare di mana orang menilai tempat-tempat ini dan menulis ulasan tentangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement