12 Safar 1442

Lapas Arizona Mengganti Makanan Halal dengan Vegetarian

Ahad , 09 Aug 2020, 20:26 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Lapas Arizona Mengganti Makanan Halal dengan Vegetarian. Foto: Makanan vegetarian. Ilustrasi
Lapas Arizona Mengganti Makanan Halal dengan Vegetarian. Foto: Makanan vegetarian. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,ARIZONA -- Tahanan Yahudi dan Muslim yang sebelumnya menerima diet khusus untuk mengakomodasi kebutuhan keagamaan mereka akan disajikan hidangan tanpa daging mulai bulan ini yang menurut seorang narapidana melanggar hak konstitusionalnya.

 

Seperti dilansir Phoenix New Times, Ahad (9/8), mulai 1 Agustus, "pola makan religius dan halal diganti dengan makanan vegan nabati yang umum," kata pemberitahuan Departemen Pemasyarakatan. Pemberitahuan, yang ditandatangani oleh Direktur David Shinn, mengklaim bahwa makanan vegan memenuhi persyaratan diet halal dan halal, serta "semua agama lain".

Depertemen Pamasyarakatan juga menawarkan makanan umum vegan kepada populasi umum: Para narapidana hanya perlu memberi pemberitahuan 30 hari sebelumnya kepada sistem untuk mengaktifkan atau menghentikan diet.

Juru bicara Departemen Pemasyarakatan Bill Lamoreaux merilis pernyataan berikut sebagai tanggapan atas pertanyaan dari Phoenix New Times: "Makanan dengan Tarif Bersama yang baru menyediakan akomodasi dan kemampuan untuk menjadi lebih inklusif bagi perubahan kebutuhan makanan mereka yang dipenjara. Makanan CFM telah ditinjau oleh para Imam dan Rabbi sebagai makanan nabati yang memenuhi standar agama Halal, Kosher, dan vegan. Telah disertifikasi untuk memenuhi standar nutrisi federal oleh ahli gizi terdaftar dengan penyedia layanan makanan yang dikontrak. "

Sekitar 1.210 narapidana menjalani diet halal, kata Depertemen Pamasyarakatan. Harga makanan vegan baru sama dengan harga makanan halal, $ 2,06 per makanan. Agensi tidak merinci berapa banyak narapidana yang menjalani diet halal, atau terdiri dari tarif umum.

Corene Kendrick, staf pengacara di The Prison Law Office, sebuah kelompok advokasi narapidana nirlaba di Berkeley, California, mengatakan kepada New Times bahwa dia telah mendengar dari narapidana arizona sebelum rencana makan baru diberlakukan.

"Mereka berkata, 'Tapi saya bukan vegan!'" Katanya, menambahkan bahwa dia tidak yakin berapa banyak narapidana yang mungkin terpengaruh oleh peraturan di Arizona.

Diet halal Muslim dan Yahudi masih mengizinkan daging termasuk daging sapi dan ayam. Kendrick mengatakan dia tidak tahu apa makanan vegan yang umum, tapi itu mungkin berarti kacang dan kedelai. "Ini tidak akan sehat."

 

 

widget->kurs();?>