Senin 10 Aug 2020 23:56 WIB

Muncul Awan Besar, Umat Islam di Aceh Qunut Nazilah   

Awan besar muncul di Aceh pada siang Senin (10/8).

Awan besar muncul di Aceh pada siang Senin (10/8). Fenomena awan arcus di Aceh Barat.
Foto: media sosial
Awan besar muncul di Aceh pada siang Senin (10/8). Fenomena awan arcus di Aceh Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR— Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab mengimbau masjid dan meunasah di seluruh gampong di daerah itu membaca doa qunut nazilah (qunut sebab ada peristiwa tertentu) setiap melaksanakan sholat wajib lima waktu.

“Saya melihat saat ini masjid dan meunasah di gampong-gampong tidak lagi membacakan qunut nazilah,” kata Wakil Bupati Aceh Besar di sela-sela rapat koordinasi penanganan pandemi Covid-19 bersama MPU dan ulama di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Senin (10/8).

Baca Juga

Ia menjelaskan pembacaan qunut nazilah dan kalam Ilahi di setiap masjid dan rumah-rumah ibadah di seluruh gampong akan menjauhkan segala musibah termasuk wabah corona yang melanda dunia dan Aceh Besar khususnya.

“Semoga wabah dan penyakit ini dapat segera berakhir di Aceh Besar dan mari kita bersama untuk saling waspada,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Aceh Besar untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan sehingga upaya mencegah penyebaran Covid-19 dapat terwujud.

“Selalu berwudhu, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” katanya.

Ia juga berharap kerja sama semua pihak dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Data jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Besar hingga 10 Agustus 2020 sebanyak 141 kasus.

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri langsung Juru Bicara Gugus Tugas, Iskandar, Ketua MPU Aceh Besar, TgkH Muksalmina A Wahab, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement