Selasa 11 Aug 2020 17:34 WIB

Peminat Wisata Halal Meningkat di Tengah Pandemi

Pariwisata halal memenuhi kebutuhan privasi para wisatawan di tengah pandemi Covid-19

Red: Nur Aini
Pariwisata halal, ilustrasi
Pariwisata halal, ilustrasi

 

REPUBLIKA.CO.ID, ANTALYA -- Minat terhadap pariwisata halal yang menawarkan lebih banyak privasi meningkat di tengah pandemi yang menghantui para wisatawan, kata seorang pajabat operator tur internasional. 

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara dengan Anadolu Agency, Emrullah Ahmet Turhan, sekretaris jenderal Organisasi Pariwisata Halal Internasional, mengatakan bidang pariwisata ini memahami perlunya privasi yang memberikan keunggulan pada masa-masa yang tidak pasti ini.

Pariwisata halal menawarkan paket yang dibuat khusus untuk para turis yang mematuhi hukum Islam, menawarkan layanan antara lain menginap di hotel yang tidak menyajikan alkohol dan fasilitas spa dan kolam renang terpisah untuk pria dan perempuan. Turhan mengatakan orang-orang dapat menikmati musim liburan musim panas mengikuti aturan jarak sosial, yang ditawarkan oleh pariwisata halal.

Berbicara tentang Turki, Turhan mengatakan hampir 30 hotel telah mengubah fasilitas mereka menjadi pariwisata halal. Dia menekankan pariwisata halal adalah "bisnis serius" memperhatikan pendapatan secara global pada 2018 mencapai 171 miliar dolar AS.

Turhan mengatakan 121 juta Muslim di seluruh dunia melakukan perjalanan ke negara lain setiap tahun.

"Sekitar 8,5 juta Muslim datang ke Turki untuk liburan setiap tahun," ungkap dia menyoroti angka tersebut merupakan 10 persen dari wisatawan Muslim global.

Dia menambahkan setiap turis dalam bidang ini rata-rata menghabiskan setidaknya 1.296 dolar AS di Turki.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/peminat-wisata-halal-meningkat-di-tengah-pandemi/1937814
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement