Selasa 11 Aug 2020 20:27 WIB

Burung yang Berbicara Laiknya Manusia di Birds Park A-Hada

Wisatawan akan menemukan 400 burung dari berbagai spesies, baik lokal maupun asing.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin
Burung yang Berbicara Laiknya Manusia di Birds Park A-Hada (ilustrasi).
Foto: VOA
Burung yang Berbicara Laiknya Manusia di Birds Park A-Hada (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TAIF — Birds Park Al-Hada di Kota Taif merupakan rumah bagi ratusan burung langka di dunia. Di antara burung-burung tersebut, terdapat 23 burung yang dapat berbicara laiknya manusia dan berinteraksi dengan pengujung.

Taman burung seluas 800 meter persegi itu adalah proyek wisata yang terdapat di kota Taif. Di sana, wisatawan akan menemukan 400 burung dari berbagai spesies, baik lokal maupun asing. 

Dilansir dari Saudi Gazette pada Selasa (11/8), burung-burung yang dapat berbicara bahasa manusia merupakan daya tarik utama wisatawan untuk mengunjungi Birds Park Al-Hada. Burung-burung tersebut akan menirukan ucapan yang dikeluarkan oleh manusia.

Burung-burung itu juga memiliki tingkat kemampuan yang berbeda-beda dalam menyerap bahasa manusia. Misalnya, untuk spesies Corvids hanya mampu menirukan menyapa kata dan frase saja, sementara beberapa budgerigars memiliki hampir 2.000 kosakata, kemudian Hill Myna juga terkenal karena kemampuannya berbicara serta Jalak Eropa yang juga mahir meniru.

Selain keahliannya menirukan suara manusia, burung-burung tersebut juga memiliki keunggulan lain dalam hal fisik. Mereka memiliki bentuk yang indah dibandingkan jenis burung lainnya, memiliki warna yang menarik, kecerdasan yang tinggi, serta kemampuannya dalam meniru suara manusia dengan lancar. 

Burung-burung lainnya yang terdapat di Birds Park Al-Hada di antaranya burung beo, burung beo abu-abu Afrika (Casco), kakatua perak, macaw Brazil, mahkota, kenari, Kotare (King Fisher), dan burung-burung lainnya yang beterbangan di tempat terbuka di antara pengujung. 

Selain untuk melihat beragam burung, Birds Park Al-Hada merupakan tempat wisata yang menyenangkan bagi keluarga. Mereka bisa bersantai dan menikmati pemandangan dengan burung-burung berwarna cerah di sekitarnya, serta banyak fasilitas hiburan dan rekreasi lainnya yang bisa ditemukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement