Rabu 12 Aug 2020 15:06 WIB

Gubernur Malut Bertekad Tuntaskan Pembangunan Masjid Raya

Lima tahun yang lalu peletakan batu pertama Masjid Raya dilakukan oleh presiden.

Gubernur Malut Bertekad Tuntaskan Pembangunan Masjid Raya. (ilustrasi)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gubernur Malut Bertekad Tuntaskan Pembangunan Masjid Raya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,TERNATE -- Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba bertekad agar pembangunan masjid raya di Sofifi dapat tuntaskan pengerjaannya pada Tahun 2021 sekaligus akan diresmikan oleh Presdien Joko Widodo bertepatan dengan pelaksanaan STQ tingkat nasional XXVI.

"Saat ini tengah dilakukan pembangunan masjid raya dengan dana yang dialokasikan sebesar Rp 35,9 miliar," kata Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba di Ternate, Rabu (12/8).

Ungkapan Gubernur tersebut saat mengunjungi Kabupaten Halmahera Selatan dalam rangka menghadiri kegiatan paguyuban yang dipusatkan di Desa Bibinoi, Halmahera Selatan.

Dikatakannya, pada lima tahun yang lalu peletakan batu pertama Masjid Raya dilakukan oleh Presiden sehingga diharapkan pada Tahun 2021 masjid raya juga akan diresmikan oleh Presiden. "Mudah-mudahan Presiden dapat meresmikan kembali berbarengan dengan pelaksanan STQ tingkat Nasional pada Tahun 2021," katanya.

Selain itu, di hadapan masyarakat, Gubernur juga menyampaikan, pada tahun ini ada proyek pembangunan jalan dari anggaran pemerintah provinsi, yaitu jalan keliling Pulau Bacan bagian timur, di antaranya jalan keliling Wayaua, Bibinoi, Piga Raja dan Silam yang akan dituntaskan bersama jembatannya.

Meskipun masih banyak jalan yang belum dibangun, gubernur menyatakan juga telah berupaya pada Tahun 2021 pemerintah provinsi telah menganggarkan proyek pembangunan jalan di Pulau Obi melalui balai Bina Marga. "Mudah-mudahan program-program yang telah kita siapkan akan dilaksanakan pada 2021 di Pulau Obi," ujar gubernur.

Sementara Bupati Halmahera SelatanBahrain Kasuba pada kesempatan yang sama mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Malut yang telah mendukung setiap program pembangunan di Kabupaten Halmahera Selatan.

Bupati juga berharap pembangunan jalan yang dikerjakan oleh pemerintah provinsi di Kabupaten Halmahera Selatan, terutama Sayoang-Yaba, agar secara bertahap secepatnya diselesaikan. "Kita berharap akses jalan yang dibangun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik-baiknya sehingga memudahkan perekonomian masyarakat, terutama akses dalam menjangkau ibu kota kabupaten," ujarnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement