Rabu 12 Aug 2020 19:22 WIB

Kasus Baru Covid-19 di Lampung dari Luar Kota

Kasus baru pasien konfirmasi positif Covid-19 semuanya orang tanpa gejala.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung dr Reihana saat memberikan keterangan pers di Bandar Lampung
Foto: Gambar Tangkapan Video
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung dr Reihana saat memberikan keterangan pers di Bandar Lampung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG –- Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Lampung bertambah dua kasus baru menjadi 318 orang. Dan pasien positif yang sembuh juga bertambah dua orang menjadi 230 orang pada Rabu (12/8). Sedangkan kasus kematian pasien positif masih tetap 13 orang. 

“Kasus baru pasien konfirmasi positif Covid-19 semuanya orang tanpa gejala, sehat, dan sedang isolasi mandiri,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana dalam konferensi persnya di Bandar Lampung, Rabu (12/8).

Baca Juga

Reihana menyebutkan kasus suspek sebanyak 1.962, kasus baru 17. Sedangkan kasus terkonfirmasi positif ada penambahan dua kasus baru, kasus lama 318 orang, kasus kematian 13 orang, selesai isolasi atau sembuh 230 orang, dan ada penambahan dua orang.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung tersebut menyatakan, dua kasus baru positif Covid-19 yakni satu orang dari Kota Bandar Lampung, dan satu orang dari Kabupaten Lampung Tengah.

Dia merinci pasien positif baru yakni pasein 319 laki-laki berusia 35 tahun dari Kota Bandar Lmapung. Pasien ini pelaku perjalanan dari luar kota yakni daerah terjangkit di DKI Jakarta. Sehari-hari, pasien tersebut memang mondar mandir dari Lampung ke Jakarta dan sebaliknya, karena memang bekerja di Jakarta.

Kemudian pasien 320, laki-laki berusia 49 tahun. Reihana menyebutkan, pasien ini juga memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatra Selatan. “Tidak ada keluhan, tanpa gejala dan sehat. Saat ini sedang isolasi mandiri,” kata Reihana.

Dia mengatakan ada penambahan dua pasien positif yang sembuh. Yakni satu orang dari Kabupaten Pringsewu, dan satu orang dari Kabupaten Lampung Selatan. Pasien 244 laki-laki 34 tahun dari Pringsewu, dan pasien 297 laki-laki 45 tahun dari Lampung Selatan.

Untuk total pemeriksaan sampel swab yang diperiksa di PCR Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Lampung dan juga rumah sakit rujukan, yakni sebanyak 5.404 sampel swab, dengan kasus positif 504 sampel swab. Sedangkan  pemeriksaan pada  11 Agustus 2020 sebanyak 127 sampel swab, terdapat dua kasus positif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement