Kamis 13 Aug 2020 18:11 WIB

Malaysia akan Perketat Aturan Cegah Unggahan Anti-Islam

Malaysia ingin membatasi unggahan dari kaum liberal dan murtad.

Rep: Febryan. A/ Red: Ani Nursalikah
Malaysia akan Perketat Aturan Cegah Konten Anti-Islam
Foto: Pixabay
Malaysia akan Perketat Aturan Cegah Konten Anti-Islam

REPUBLIKA.CO.ID, IPOH -- Pemerintah Malaysia berencana untuk memperketat aturan di media sosial. Tujuannya membatasi unggahan yang bertentangan dengan ajaran Islam, terutama unggahan dari kaum liberal dan murtad.

Menteri di Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama) Datuk Seri Dr Zulkifli Mohamad mengatakan, guna mewujudkan rencana itu, ia akan bekerja sama dengan Kementerian Persatuan Nasional dan Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (MCMC). “Kami sudah berdiskusi, tapi terkait hal itu kami perlu lebih teliti dan mengadakan lebih banyak pertemuan untuk menyaring berbagai persoalan dan sudut pandang lainnya,” kata Zulkifli, sebagaimana dikutip Bernama, Rabu (12/8).

Baca Juga

Zulkifli menambahkan juga siap berdialog dengan kaum liberal dan murtad terkait isu ini. Sementara itu, Ketua Komisi Informasi dan Agama Islam Perak Mohd Akmal Kamarudin mengatakan, pemerintah negara bagian akan terus membimbing mualaf melalui dakwah yang dilakukan oleh Majelis Agama Islam Perak (MAIPk) dan Departemen Pembangunan Islam Malaysia (Jakim).

“Sebanyak 45 pendakwah telah ditunjuk oleh MAIPk dan 57 Orang Asli yang ditunjuk oleh Jakim, akan terus membantu membimbing para mualaf ini,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement