Sabtu 15 Aug 2020 15:23 WIB

Alasan Kedaton Gratiskan Tiket Masuk

Alas Kedaton gratiskan tiket masuk bagi warga lokal dan wisatawan domestik

Sejumlah warga dengan alat pelindung dan masker di Tabanan, Bali
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Sejumlah warga dengan alat pelindung dan masker di Tabanan, Bali

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN  - Pihak pengelola objek wisata Alas Kedaton di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, menggratiskan tiket masuk bagi warga lokal dan wisatawan domestik yang hendak berlibur ke objek wisata itu selama masa pandemi Covid-19.

Pengelola Alas Kedaton I Gusti Ngurah Harta Wijaya mengatakan penggratisan tiket masuk objek wisata Alas Kedaton bagi wisatawan domestik itu berlaku tiga bulan (Juli-September).

"Masuk tanpa dipungut biaya ini bertujuan untuk kembali mempromosikan daya tarik objek wisata Alas Kedaton pada wisatawan domestik," katanya, Sabtu (15/8).

Sebelum pandemi Covid-19, rata-rata kunjungan ke objek wisata yang sempat populer pada tahun 1990-an ini sekitar 200 orang/hari. Selama ini pelancong yang datang berlibur ke Alas Kedaton dikenakan tiket masuk Rp20.000/orang dan wisatawan asing Rp30.000/orang.

Sejak tidak dipungut biaya masuk ke objek wisata Alas Kedaton itu, banyak terlihat warga Bali dan wisatawan domestik memanfaatkan momen liburan dengan berolahraga menggunakan sepeda gantung. Selain berkeliling menikmati keindahan alam di Alas Kedaton dengan ribuan kera, para pelancong juga menikmati wahana sepeda gantung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement