Selasa 18 Aug 2020 13:42 WIB

Olivia Newton-John Anggap Kanker Sebagai Hadiah

Olivia Newton-John ingin membantu sesama pengidap kanker payudara.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Olivia Newton-John pertama kali didiagnosa mengidap kanker payudara 28 tahun lalu.
Foto: AAP
Olivia Newton-John pertama kali didiagnosa mengidap kanker payudara 28 tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris kawakan Olivia Newton-John menggambarkan pertempurannya dengan kanker payudara sebagai ‘hadiah’. Dia pun membantu orang lain yang berada dalam kondisi sama.

Dikabarkan laman Ace Showbiz, bintang Grease berusia 71 tahun itu, telah berjuang melawan kanker payudara sejak 1992. Dua kali mendapat diagnosis bahwa penyakit tersebut telah menyebar ke organ lain di tubuhnya, Newton-John menganggap perjuangan tersebut memberikannya tujuan hidup.

Baca Juga

"Saya tahu, sangat menakutkan untuk pergi ke dokter, tetapi lebih baik mengetahui daripada tidak tahu. Deteksi dini selalu yang terbaik," kata dia dalam wawancara dengan The Sun.

"Fokus dan tujuan saya adalah untuk terus menemukan jawaban mengobati kanker dan membantu orang lain yang berada dalam perjalanan itu. Jadi walaupun kedengarannya aneh, saya menganggapnya sebagai ‘hadiah’. Saya telah belajar banyak dan bertemu dengan beberapa wanita yang luar biasa," ungkap penyanyi “Magic” tersebut.

Pemenang Grammy empat kali itu menjalani mastektomi dan rekonstruksi parsial pada serangan kanker pertamanya, sebelum berjuang lagi pada 2013, ketika dia merahasiakan perkembangannya. Pada Januari, Newton-John mengungkapkan bahwa tumornya telah mengecil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement