Selasa 18 Aug 2020 22:12 WIB

Barang yang Laris-Waktu Favorit Belanja Daring di Masa Kini

Pandemi Covid-19 turut memengaruhi pilihan gaya belanja daring masyarakat.

Belanja daring (ilustrasi). Ada pergeseran perilaku belanja masyarakat selama pandemi Covid-19.
Foto: republika
Belanja daring (ilustrasi). Ada pergeseran perilaku belanja masyarakat selama pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perubahan gaya hidup akibat pandemi Covid-19 turut memengaruhi gaya belanja online masyarakat, termasuk waktu favorit dan barang-barang yang paling mereka cari. Christin Djuarto, Director of Shopee Indonesia, menuturkan ada peningkatan transaksi di malam hari selama pandemi Covid-19.

"Kami melihat adanya pergeseran perilaku belanja, salah satunya adanya lonjakan transaksi yang mengalami kenaikan di malam hari dibanding hari biasa serta lonjakan traffic pada jam 8 malam selama pandemi," kata Christin dalam konferensi pers daring 9.9 Super Shopping Day, Selasa.

Baca Juga

Fenomena serupa terjadi selama periode Ramadhan tahun ini. Belanja daring di jam tengah malam juga meningkat dari bulan biasanya.

Selain itu, ada juga pergeseran kategori barang yang kini laris manis di e-commerce. Pada awal pandemi, masyarakat banyak membeli kebutuhan pokok secara daring agar bisa berdiam diri di rumah.

 

"Kini, ada peningkatan tren untuk beberapa kategori di antaranya Kategori Olahraga & Outdoor yang menjadi salah satu yang paling diminati," lanjut dia.

Kategori olahraga dan outdoor meningkat dibandingkan periode awal pandemi di mana masyarakat mulai berdiam diri di rumah. Shopee mengampanyekan 9.9 Super Shopping Day yang memberikan penawaran Late Night Sale Rp 99 hingga gratis ongkos kirim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement