Rabu 19 Aug 2020 20:14 WIB

Pelabuhan Saudi Menangani 25 Juta Ton Kargo pada Juli

Kesibukan dan volume arus barang di pelabuhan Arab Saudi

Kesibukan di pelabuhan peti kemas di Arab Saudi.
Foto: Al Arabiya
Kesibukan di pelabuhan peti kemas di Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Total tonase kargo yang ditangani di pelabuhan Saudi  dan diawasi oleh Saudi Ports Authority (MAWANI), selama bulan Juli 2020 mencapai sebanyak 25.000.000 ton. Sedangkan total jumlah peti kemas ekspor dan impor mencapai 630.000, yang datang di atas kapal 935 kapal. .

Menurut angka yang dikeluarkan MAWANI, pelabuhan Arab Saudi mencapai peningkatan jumlah transshipment dengan lebih dari 229.000 kontainer. Kedaan ini menandai adanya peningkatan sebesar 14 persen, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Seperti dilaporkan Saudi Press Agency, Pelabuhan Arab Saudi juga mencatat peningkatan 21 persen dalam total bahan makanan, yakni mencapai lebih dari 2 juta ton. Jumlah kendaraan yang diimpor mencapai 35.000 kendaraan, sedangkan jumlah ternak lebih dari 387.000 ekor.

MAWANI selama ini terus berupaya untuk berkontribusi untuk merangsang industri logistik, memfasilitasi dan mendukung operasi impor dan ekspor di Arab Saudi sebagai bagian dari rencana strategis dan inisiatif ambisiusnya. Tujuannya adakah untuk meningkatkan daya saing layanan pelabuhan Saudi dan meningkatkan kinerja maritim, operasional, dan operasi logistik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement