Kamis 20 Aug 2020 16:05 WIB

Polisi Tangkap Seorang Pencuri Kotak Infak Masjid

Kotak infaq tersebut berisi uang tunai Rp 2.002.300.

Ilustrasi Pencurian Kotak Amal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Pencurian Kotak Amal

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI -- Polisi mengamankan AJ (41), seorang diduga pelaku pencuri kota infak di Masjid Istiqomah yang berada di Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Sumatra Utara. Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Kamis (20/8) mengatakan, diamankannya tersangka berdasarkan laporan saksi korban Muhammad Taufik Nasution (52) yang merupakan pengurus BKM Masjid Istiqomah.

Dari tersangka yang diamankan itu ditemukan barang bukti berupa satu kotak infak terbuat dari kaleng warna hijau, uang tunai Rp 2.002.300,-(dua juta dua ribu tiga ratus rupiah), dan satu unit sepeda motor Revo Fit warna Hitam Les Biru BK 5709 ACD.

Baca Juga

Ia mengatakan berdasarkan keterangan saksi, peristiwa pencurian kotak infak terjadi Rabu (19/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu posisi kotak infak tersebut terletak di dalam ruangan masjid dekat pintu masuk samping kiri.

Lalu, pelaku masuk ke halaman Masjid Istiqomah dengan mengandarai sepeda motor Honda Revo BK 5709 ADC dan dipakirkan oleh pelaku di samping halaman masjid tersebut.

Selanjutnya pelaku berjalan dan masuk ke pintu samping masjid dan melihat ada kotak infak di samping. Pelaku lalu mengeluarkan anak kunci dari sakunya dan membuka gembok kotak infak tersebut.

Pelaku mengambil uang yang ada di dalam kotak infak dan memasukkan ke kantong celananya, kemudian pelaku menuju kamar mandi. Setelah keluar dari kamar mandi pelaku langsung diamankan oleh jamaah masjid dan selanjutnya menyerahkannya Ke Polsek Binjai Utara.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement