Jumat 21 Aug 2020 13:45 WIB

Masyarakat Arab Saudi Ramaikan Lake Park Riyadh Lepas Penat

Taman yang indah ini cocok untuk dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Masyarakat Saudi Ramaikan Lake Park Riyadh Lepas Penat (ilustrasi)
Foto: Arab News
Masyarakat Saudi Ramaikan Lake Park Riyadh Lepas Penat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Atraksi dunia air Riyadh menjadi saksi banjirnya pengunjung sejak dibuka kembali untuk umum, setelah mengalami lockdown guna menghambat penyebaran virus Covid-19.

Keluarga dan masyarakat Saudi yang merasa putus asa setelah menjalani lockdown berbondong-bondong melarikan diri ke ruang terbuka di Lake Park Riyadh yang telah diperbarui, di Jalan Al-Haeer.

Dilansir di Arab News, tempat wisata ini berlokasi kurang dari satu jam berkendara ke selatan dari pusat kota Riyadh. Tempat indah nan populer ini menawarkan oasis gurun termasuk danau besar, air terjun, area piknik, serta jalan setapak yang dihiasi pohon palem.

Skema aforestasi yang diusung melibatkan penanaman ratusan anakan pohon, sebagai bagian dari program keberlanjutan kawasan yang berkontribusi pada peningkatan tajam jumlah ikan lele di danau.

Pengembangan lebih lanjut dan lansekap situs sedang berlangsung untuk memberikan fasilitas tambahan bagi pengunjung. Seorang pengawas perjalanan di Riyadh, Mohammed Aslam Jameel, mengatakan lokasi wisata ini merupakan tempat yang tenang jauh dari kehidupan kota yang ramai.  Salah satu fitur terbaik dari taman ini adalah memiliki danau di ibu kota.

“Dengan sedikitnya pilihan perjalanan yang tersedia akibat pandemi Covid-19, sungguh menyenangkan dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga di tepi danau dengan air terjunnya yang sejuk," kata dia dilansir di Arab News, Jumat (21/8).

Seorang pengunjung taman Syed Wasiuzzaman, mengatakan lokasi wisata tersebut merupakan tempat piknik yang menakjubkan. Taman yang indah ini cocok untuk dikunjungi di akhir pekan bersama anak-anak dan keluarga.

"Saya telah menjadi pengunjung tetap di tempat lain, seperti Wadi Namar dan Wadi Hanifa. Tetapi sekarang saya telah menambahkan Lake Park ke daftar tujuan yang harus saya kunjungi," ujarnya.

Di tengah waktu bersantainya bersama keluarga dan kerabat, Wasiuzzaman menambahkan, taman tersebut ideal untuk anak-anak. Ia berharap suatu hari kegiatan memancing diizinkan dilakukan di danau yang ada. 

 

Sumber: https://www.arabnews.com/node/1722336/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement