Sabtu 22 Aug 2020 21:36 WIB

Anies Harap Pramuka Turut Berperan Saat Pandemi Covid-19

Kepedulian Pramuka, di antaranya turut mempelopori kampanye protokol kesehatan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto: Republika/Havid Al Vizki
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan Gerakan Pramuka memiliki andil dalam pandemi Covid-19. Hal ini agar secara bersama dapat memancarkan semangat untuk mendorong masyarakat Jakarta melewati masa ini dengan baik.

"Perayaan dengan tema tersebut menjadi pengingat bahwa gerakan Pramuka harus terus memberikan andil, terus menerus memancarkan semangat untuk mendorong masyarakat di Jakarta bisa melewati masa pandemi ini dengan baik. Saya yakin Pramuka Jakarta bisa menjadi pelopor, sekaligus perwujudan dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Sabtu (22/8).

Baca Juga

Hal tersebut, kata mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini tercermin dalam tema yang diambil dalam memperingati ulang tahunnya ini, yaitu 'Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara'. Adapun bentuk kepedulian yang dilakukan Pramuka Jakarta dalam menghadapi pandemi Covid-19, ujar Anies, adalah sebagaimana dilaporkan seluruh Kuartir Ranting Pramuka Jakarta, yaitu turut mempelopori kampanye protokol kesehatan, memberikan beragam bantuan bagi masyarakat untuk keberlangsungan hidup sehari-hari dan lain sebagainya.

"Saya juga ingin menyampaikan selamat kepada keluarga besar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah DKI Jakarta. Besar harapan kami, InsyaAllah gerakan pendidikan kepramukaan semakin maju dan berkembang dan menjadikan Pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda," ucap Anies.

Sebelumnya, Anies Baswedan menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pramuka ke-59 Kwartir Daerah DKI Jakarta di Halaman Balai Kota Jakarta, pada Sabtu pagi. Upacara Hari Pramuka pada tahun ini digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan agar dapat mencegah penularan Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement