Ahad 23 Aug 2020 13:33 WIB

Inginkan Van de Beek, Barca Harus Siapkan 55 Juta Euro

Raksasa Katalan ingin merekrut Van de Beek sejak musim panas tahun lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, dilirik klub elite Eropa seperti Real Madrid dan Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, dilirik klub elite Eropa seperti Real Madrid dan Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masuknya Ronald Koeman membuat Barcelona melakukan sejumlah perubahan. Salah satunya adalah penguatan lini tengah. Barca sedang memburu gelandang anyar. 

Dia adalah Donny van de Beek. Saat ini Van de Beek masih berkostum Ajax Amsterdam. Kubu de Joden terbuka dengan semua penawaran yang masuk, asalkan harganya sesuai tuntutan mereka. 

"Menurut Sport, Ajax menginginkan sekurang-kurangnya 55 juta euro untuk pemain internasional Belanda itu," demikian laporan yang dikutip dari Barca Blaugranes, Ahad (23/8). 

Koeman mengenal Van de Beek dengan baik. Ia menjadi mentor pesepakbola 23 tahun itu di timnas. Fakta demikian semakin mendekatkan jagoan negeri kincir angin ke Camp Nou. Apalagi Direktur Olahraga Barca yang baru, Ramon Planes, mengaku menggemari gelandang bernomor punggung enam itu. 

Sebenarnya Raksasa Katalan ingin merekrut Van de Beek sejak musim panas tahun lalu. Namun, klub tersebut sudah kelebihan stok pemain di lini tengah. Kini beberapa nama berpotensi dilepas. 

Ada Ivan Rakitic, juga Arturo Vidal. Nasib Sergio Busquets dan Sergi Roberto juga tak menentu. Konteksnya apakah mereka bisa terus berseragam Barcelona atau tidak. Jika ada yang hengkang, otomatis meninggalkan kursi kosong di lini tengah Barca. Potensi Van de Beek merapat, bakal lebih besar. 

Sejak menembus skuat senior, sudah lima musim Van de Beek membela Ajax Amsterdam. Dalam rentang waktu tersebut, ia mentas di 175 laga di berbagai ajang, dan mencetak 41 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement