Ahad 23 Aug 2020 14:00 WIB

Hargreaves Desak United Terus Kejar Sancho

Sancho dipercaya memberikan dampak positif serupa Bruno Fernandes.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jadon Sancho
Foto: EPA-EFE
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Manchester United, Owen Hargreaves, masih berharap bisa melihat winger asal Inggris, Jadon Sancho, pada musim depan. Kehadiran Sancho, tutur Hargreaves, akan makin melengkapi skuat United pada musim depan.

Nama winger berusia 20 tahun itu memang terus menjadi buruan utama Setan Merah pada bursa transfer awal musim depan. Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan siap menjadikan Sancho sebagai pemain andalannya pada musim depan. Namun, hingga kini, kepindahan itu belum juga terwujud.

Selain tingginya permintaan nilai transfer dari Borussia Dortmund, United juga disebut-sebut belum menyanggupi permintaan gaji tinggi alumni tim junior Manchester City tersebut. Kendati begitu, Hargreaves masih berharap, melihat Sancho mengenakan seragam United pada musim depan.

''Saya berharap, dia bisa datang ke klub ini. Dia akan menjadi tambahan yang sempurna buat tim ini,'' kata mantan gelandang timnas Inggris itu seperti dilansir Metro, Ahad (23/8).

Hargreaves menyebut, meski Dortmund meminta nilai transfer tinggi, tapi United diharapkan bisa segera menyelesaikan kepindahan Sancho tersebut. Berapapun nilai transfer yang dikeluarkan United, tutur Sancho, nilai itu akan sepadan dengan kontribusi yang bisa diberikan Sancho kepada performa United.

Bahkan, Hargreaves memprediksi, Sancho bisa memberikan kontribusi yang maksimal seperti halnya Bruno Fernandes, yang didatangkan dari Sporting Lisbon pada pertengahan musim lalu. 

''Anda hanya tinggal menyelesaikan kepindahan itu. Uang yang dihabiskan untuk mendatangkan Jadon rasanya akan sepadan. Anda apa yang dilakukan Bruno Fernades hanya dalam setengah musim. Jadon kemungkinan besar akan memberikan dampak yang serupa,'' tutur Hargreaves.

Mantan gelandang Bayern Muenchen itu pun menilai, apabila menilik rekam jejak Borussia Dortmund di bursa transfer, maka tidak mengherankan jika Die Borussen akan meminta nilai transfer yang tinggi untuk Sancho. Tidak jarang, Dortmund rela melepas pemain andalannya dengan nilai transfer selangit.

Hargreaves memberi contoh dengan kepergian Robert Lewandowski, Mats Hummels, Mario Gotze, dan Ousmane Dembele. 

''Kita semua tahu, Dortmund adalah tipikal klub yang bersedia melepaskan pemain andalannya dengan nilai transfer yang tinggi. Jadi, ini semua hanya soal besarnya nilai transfer yang bisa disediakan oleh klub peminat,'' kata mantan gelandang Manchester City tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement