Ahad 23 Aug 2020 23:22 WIB

Daurah Quran Pesmadai  Lahirkan Kader Teladan Alquran

Daurah Quran diikuti santri Pesmadai dan mahasiswa lain non-santri.

Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) menggelar  Daurah Quran, 20 Juli hingga 20 September 2020.
Foto: Dok Pesmadai
Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) menggelar Daurah Quran, 20 Juli hingga 20 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) yang berlokasi  di Legoso Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten memanfaatkan kekosongan waktu di tengah era new normal dengan mengadakan Daurah Quran.

Kegiatan Daurah Quran yang bertemakan "Menjadi Generasi Teladan Bersama Al-Qur'an" tersebut berjalan selama dua  bulan yang dimulai dari 20 Juli hingga 20 September 2020.

Ketua Pelaksana Daurah Quran,  Farid Jamaludin mengatakan, acara itu  bertujuan melahirkan generasi Islam yang mampu memberikan keteladanan untuk umat dengan akhlak Alquran.

Peserta Daurah Quran berasal  dari santri Pesmadai dan juga mahasiswa lain non-santri. "Alhamdulillah, puluhan santri mengikuti kegiatan Daurah Quran ini. Mereka berasal  dari berbagai daerah seperti sekitar Jabodetabek, bahkan sampai Bandung, Lamongan hingga Sulawesi," jelas pria pemilik sertifikasi sekolah trainer dan motivator Indonesia itu dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (22/8)

Ia menambahkan, Daurah Quran hadir untuk  membantu santri khususnya jenjang mahasiswa guna  memiliki tekad menjadi seorang hafizh  Quran dan lulus hafal Qur'an bisa bermanfaat untuk  semua orang. “Di samping itu, bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjaga ayat-ayat suci dalam Alquran,” ujar Farid yang merupakan koordinator Pesmadai.

photo
Pesmadai melunasi pembayaran kontrakan untuk rumah tahfizh. (Foto: Dok Pesmadai)

Monaldi Wiranti Darwis mewakili peserta Daurah Quran mengungkapkan, kegiatan ini  sangat bagus dan bisa mengisi waktu libur perkuliahan sekaligus memanfaatian waktu agar lebih produktif serta menjaga ibadah dengan baik.

"Saya sangat bersyukur, di sini saya bisa menyetorkan hafalan dan menghafal isi Al-qur'an selama halaqah bersama ustadz," jelas mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Farid menyebutkan, pada acara ini juga telah berlangsung pelunasan pembayaran kontrakan Rumah Tahfizh  Pesmadai dengan pemilik Mahmudin. "Keberkahan doa santri dan Ikthiar pengurus bisa melunasi tempat kontrakan Pesmadai sebagai markas pesantren mahasiswa." tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement