Senin 24 Aug 2020 10:52 WIB

Negara Bagian Perlis Malaysia Kembali Buka 12 Masjid

12 masjid di Perlis kembali dibuka.

Rep: Rizky Suryarandika./ Red: Muhammad Hafil
 Negara Bagian Perlis Malaysia Kembali Buka 12 Masjid. Foto ilustrasi: Masjid Terapung Kuala Perlis
Foto: New Straits Times
Negara Bagian Perlis Malaysia Kembali Buka 12 Masjid. Foto ilustrasi: Masjid Terapung Kuala Perlis

REPUBLIKA.CO.ID, ARAU -- Negara bagian Perlis di Malaysia telah membuka lagi 12 Masjid untuk kegiatan ibadah berjamaah di masa pandemi covid-19. Ke-12 Masjid itu tepatnya berada di daerah Sanglang, Simpang Empat dan Guar Sanji yang sempat menjadi klaster baru penularan covid-19.

Raja Muda Perlis, Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullail mengatakan pembukaan Masjid akan memudahkan Muslim yang ingin shalat fardu berjamaah. Kegiatan keagamaan selain shalat juga sudah diizinkan lagi mulai zuhur hari ini.

Baca Juga

"Umat Muslim diingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan secara penuh. Karena kita harus sadar bahwa covid-19 masih ada di sekitar kita sehingga kewaspadaan ditingkatkan," kata Raja Muda dalam pernyataan yang dilansir dari Bernama  pada Senin (24/8).

Tuanku Syed Faizuddin Putra meminta pengurus Masjid melakukan persiapan agar protokol kesehatan dapat dipenuhi. Bahkan pengurus Masjid juga diminta punya protokol jika Masjid ditutup tiba-tiba.

 

"Harus ada persiapan matang agar terlaksana dengan baik," ujar pria yang menjabat sebagai Presiden Dewan Islam dan Adat Perlis (MAIPs).

Sebelumnya, MAIPs menginstruksikan penutupan Masjid di Sanglang, Simpang Empat dan Guar Sanji pada 7 Agustus karena temuan kasus baru covid-19 disana. Pemerintah Malaysia saat ini menetapkan karantina wilayah bagi Kampung Kuala Sanglang dan Kampung Tanah Timbul di Sanglang hingga 31 Agustus. 

Sumber:

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=1872736

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement