14 Rabiul Akhir 1442

Kapal Pesiar Wisata Pertama Berlabuh di Pelabuhan Dhiba

Senin , 24 Aug 2020, 17:07 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Kapal Pesiar Wisata Pertama Berlabuh di Pelabuhan Dhiba. Ilustrasi Kapal pesiar mewah di Laut Merah.
Kapal Pesiar Wisata Pertama Berlabuh di Pelabuhan Dhiba. Ilustrasi Kapal pesiar mewah di Laut Merah.

REPUBLIKA.CO.ID,DHIBA -- Pelabuhan Saudi di Dhiba menerima kapal pesiar wisata pertama, Silver Spirit, Ahad (23/8) kemarin. Kapal pesiar ini menjadi yang pertama bersandar di pelabuhan Kerajaan Arab Saudi.

Kedatangan kapal bertujuan untuk mengisi bahan bakar. Selain itu, mereka ingin menyelesaikan prosedur ikut serta dalam program terkait pelayaran kapal wisata lokal (Oubhur, di Musim Panas), dalam rangka Musim Panas Saudi (Tanaffus) tahun ini.

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (24/8), pelayaran wisata akan diresmikan di Pelabuhan King Abdullah, di Kota Ekonomi Raja Abdullah, Rabigh. Selanjutnya bergerak menuju Pelabuhan Komersial Yanbu dan kemudian ke Pulau Sandalla, di Area Neom.

Perjalanan ini sesuai dengan layanan berbalut sistem yang terintegrasi dan perlengkapan maritim operasional yang sangat maju.

Sebelumnya, Otoritas Pariwisata Saudi (STA) mengumumkan kapal pesiar Arab Saudi akan memulai pelayaran perdananya di Laut Merah pada 27 Agustus. Pelayaran ini akan memberikan pengalaman wisata yang luar biasa mewah bagi para wisatawan.

Kapal pesiar akan memungkinkan wisatawan menemukan kembali pantai dan pulau Laut Merah selama musim panas. Mereka akan menghabiskan liburan di laut terbuka dengan kenyamanan kategori bintang lima, serta menikmati hidangan mewah di atas salah satu kapal pesiar termewah di dunia.

Peluncuran kapal pesiar ini merupakan bagian dari inisiatif musim panas bertajuk "Tanaffus" (Pernapasan). Periode musim panas ini berlangsung dari 25 Juni hingga 30 September.

Perjalanan tersebut akan memberikan pengalaman pariwisata yang luar biasa. STA berupaya menyoroti wisata harta karun di Laut Merah dan memungkinkan wisatawan menikmati potensi tamasya besar yang terletak di sepanjang pantai Laut Merah Kerajaan Saudi.

Kapal pesiar diharapkan dapat memberikan beragam pilihan dan paket. Pihak berwenang telah memanggil perusahaan kapal pesiar terkemuka di dunia untuk mengoperasikan kapal mewahnya di pantai Laut Merah dengan jalur dan stasiun yang berbeda.

Fasilitas di kapal pesiar mencakup sejumlah restoran pribadi sesuai dengan paket yang tersedia. Skala layanan yang diberikan berkisar dari mewah hingga yang termewah, dengan harga kamar dan suite bervariasi sesuai dengan lokasinya di dek kapal.

Ada kamar dengan interior jendela menghadap ke Laut Merah, sementara lainnya memiliki balkon. Tersedia pula suite pribadi dengan fitur tambahan, termasuk asisten pribadi, elevator pribadi yang didukung oleh kartu magnetik.

Mereka diberikan layanan makanan dan minuman ringan selama 24 jam. Para tamu suite juga akan menerima jamuan dan sambutan khusus serta ekspres ketika check-in ke kapal. 

 

Sumber: https://saudigazette.com.sa/article/597000/SAUDI-ARABIA/First-tourist-cruise-ship-docks-in-Dhiba-Port?utm_medium=short_story&utm_source=saudigazette-article&utm_redirect=301

 

widget->kurs();?>