Selasa 25 Aug 2020 17:19 WIB

Silva Disebut Sepakat Sodoran Kontrak Dua Tahun dari Chelsea

Satu-satunya hal yang kurang dari kepindahan itu adalah tanda tangan Thiago Silva.

Rep: Re/ Red: Endro Yuwanto
Bek PSG Thiago Silva.
Foto: EPA-EFE/David Ramos
Bek PSG Thiago Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Selain gelandang serang asal Jerman, Kai Havertz, Chelsea juga dikabarkan segera menyelesaikan perekrutan bek tengah asal Brasil, Thiago Silva. Bek tengah berusia 35 tahun itu kabarnya telah sepakat dengan sodoran kontrak berdurasi dua tahun dari klub asal London Barat tersebut.

Namun, berbeda dengan Havertz, yang direkrut dengan nilai transfer yang dikabarkan mencapai 90 juta pounds, Chelsea tidak perlu mengeluarkan dana sepeserpun dalam merekrut mantan bek AC Milan tersebut. Pasalnya, Paris Saint Germain (PSG) enggan memperpanjang kontrak Silva yang resmi berakhir pada akhir bulan ini.

Dengan status sebagai free agent, Silva bisa langsung bernegosiasi dengan klub lain. Selain Chelsea, Silva juga disebut-sebut menarik minat Fiorentina. Namun, kapten PSG saat Les Parissien dibekap Bayern Muenchen, 0-1, di laga final Liga Champions, akhir pekan lalu, itu lebih memilih menerima pinangan the Blues.

''Silva secara verbal telah mengungkapkan keinginannya bergabung bersama Chelsea. Silva pun sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi dua tahun dari the Blues. Satu-satunya hal yang kurang dari kepindahan tersebut adalah tanda tangan Silva di kertas kontrak dengan Chelsea,'' tulis laporan Sky Italia seperti dilansir Football Italia, Selasa (29/8).

Silva akhirnya meninggalkan PSG setelah delapan musim membela klub asal ibu kota Prancis tersebut. Mantan bek Fluminense itu direkrut PSG dari AC Milan pada 2012 dengan nilai transfer mencapai 42 juta euro. Silva sukses mempersembahkan delapan trofi Ligue 1 buat Les Parisssien.

Sayangnya, pada musim terakhirnya berseragam PSG, Silva gagal mengantarkan Les Parissien merengkuh titel Liga Champions. PSG dibekuk Bayern Muenchen, 0-1, di partai puncak Liga Champions musim 2019/2020, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement