Rabu 26 Aug 2020 21:17 WIB

Calhanoglu Jadi Pemain Terbaik Seri A Bulan Juli

Calhanoglu mengemas sembilan gol dan sembilan assist dari 35 penampilan

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang serang AC Hakan Calhanoglu (kanan) usai mencetak gol ke gawang Brescia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gelandang serang AC Hakan Calhanoglu (kanan) usai mencetak gol ke gawang Brescia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu, terpilih sebagai pemain terbaik Seri A bulan Juli versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Italia (AIC). Trofi penghargaan ini diterima Calhanoglu saat menghadiri latihan perdana I Rossoneri di Milanello pada Selasa (25/8) waktu setempat.

Musim lalu memang menjadi musim terbaik gelandang asal Turki itu sejak resmi mengenakan seragam AC Milan pada 2017. Calhanoglu mengemas sembilan gol dan sembilan assist dari 35 penampilan di pentas Serie A musim lalu. Secara keseluruhan, Calhanoglu mencetak 11 gol dan sembilan asisst dari 38 penampilan di semua ajang.

Penghargaan pemain terbaik Serie A bulan Juli berhak didapatkan mantan gelandang Bayer Leverkusen usai penampilan impresifnya. Pada sepanjang bulan Juli, lima gol dan enam assist di pentas Liga Italia.

Gelandang berusia 26 tahun itu berhasil mengantarkan I Rossoneri mencatatkan rekor tidak pernah kalah dalam 12 laga terakhir di Serie A, catatan penampilan yang akhirnya membawa Milan finish di peringkat keenam klasemen akhir Serie A dan tampil di kompetisi Eropa.

Calhanoglu menyebut, dukungan dari rekan-rekan setimnya yang membuat dirinya terpilih sebagai pemain terbaik Serie A bulan Juli versi AIC. ''Semua orang layak mendapatkan kredit atas penghargaan ini,'' tutur Calhanoglu seperti dilansir Football Italia, Rabu (26/8).

Gelandang serang timnas Turki itu pun sudah tidak sabar untuk kembali merumput pada musim depan dengan memanfaatkan momentum performa apiknya di sejumlah laga terakhir Serie A. ''Saya ingin melanjutkan permainan saya pada musim lalu. Kami telah memulai sesi latihan dan akan berusaha mendapatkan momentum permainan terbaik kami seperti pada paruh akhir musim lalu,'' kata Calhanoglu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement