Kamis 27 Aug 2020 05:38 WIB

Sejumlah Layanan di RSUD Syamsudin Sukabumi Kembali Dibuka

Saat ini semua layanan sudah berjalan seperti biasa, poli jantung buka Jumat (28/8)

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Beberapa layanan di RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi yang sebelumnya sempat ditutup kini telah dibuka kembali. Sehingga warga bisa mendapatkan layanan kesehatan di sejumlah layanan tersebut.
Foto: riga nurul iman
Beberapa layanan di RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi yang sebelumnya sempat ditutup kini telah dibuka kembali. Sehingga warga bisa mendapatkan layanan kesehatan di sejumlah layanan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Beberapa layanan di RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi yang sebelumnya sempat ditutup kini telah dibuka kembali. Sehingga warga bisa mendapatkan layanan kesehatan di sejumlah layanan tersebut.

Layanan yang buka kembali yakni tindakan medis operatif di ruang instalasi bedah sentral (IBS), ruang perawatan Anyelir, pelayanan cuci darah, ruang Kacapiring atas dan ruang HMM. '' Sejumlah layanan yang sempat dibatasi dan ditutup kembali dibuka,'' ujar Kabag Humas dan Hukum RSUD R Syamsudin SH, dr Supriyanto kepada wartawan, Rabu (26/8).

Di mana saat ini semua layanan di rumah sakit sudah berjalan seperti biasa. Namun khusus untuk poli rawat jantung baru akan dibuka pada Jumat (28/8).

Sebab kata Supriyanto, ada beberapa tahapan yang harus dipersiapkan. Sehingga pada Jumat nanti sudah siap untuk dibuka kembali. Masyarakat lanjut Supriyanto, tidak perlu khawatir kerika berobat ke RSUD Syamsudin. Di mana protokol kesehatan diterapkan dengan ketat. "Contohnya untuk poli rawat jantung atau rawat inap pasien terlebih dahulu akan dilakukan rapid tes," kata Supriyanto. 

Khususnya ditujukan kepada pasien jantung rujukan dari rumah sakit lain. Supriyanto menuturkan, terkait sembilan tenaga kesehatan RSUD Syamsudin yang sempat terkonfirmasi positif Covid-9 saat ini sudah dinyatakan sembuh. Bahkan dari sembilan orang itu delapan orang diantaranya sudah bekerja kembali. "Sesuai prosedur yang delapan tenaga nakes sudah diperbolehkan kembali bekerja,'' kata Supriyanto. 

Sementara untuk satu orang nakes masih dirawat di luar RSUD Syamsudin dan kondisinya sudah mulai membaik. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, layanan medis di RSUD Syamsudin sudah berjalan seperti biasa." Tenaga kesehatan yang sebelumnya positif dan isolasi mandiri pun sudah sembuh,"katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement