Jumat 28 Aug 2020 07:43 WIB

Terobosan Baru UBSI, Program Diploma Plus Sarjana

Lulusannya menyandang dua ijazah sekaligus: ijazah D3 dan S1.

Mahasiswa UBSI
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) terus mencari inovasi dan terobosan baru untuk  memberikan kemudahan sekaligus meningkatkan mutu lulusannya.

Mulai tahun kuliah 2020/2021, Kampus UBSI membuka program Diploma Plus Sarjana (D/S) untuk Prodi Sistem Informasi.

“Dengan mengikuti program Diploma Plus Sarjana ini, maka mahasiswa berhak  menikmati kuliah program diploma (D3) kemudian dilanjutkan program Sarjana (S1),” kata Achmad Baroqah Pohan selaku Head of Markom Kampus UBSI, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (27/8).

Dengan demikian, ia menambahkan, alumni Program Diploma Plus Sarjana UBSI bisa  meraih dua gelar sekaligus (gelar Diploma/Ahli Madya, dan gelar Sarjana). Ia pun mendapatkan dua ijazah, yakni ijazah D3 dan S1.

“Jadi, lulusan progam Diploma Plys Sarjana tersebut tidak hanya menjadi SDM siap pakai (sebagai seorang ahli madya), tapi juga mempunyai bekal kemampuan manajerial sebagai seorang sarjana,” ujarnya.

Achmad Baroqah menambahkan,  Kampus UBSI juga memberikan kemudahan kepada mahasiswa yang mengikuti program Diploma Plus Sarjana untuk melanjutkan jenjang S1 setelah ia selesai D3. “Jenjang S1 itu hanya ditempuh selama dua semester dan dilakukan secara daring  atau e-learning,” tuturnya.

Dengan demikian,  Baroqah menambahkan, lulusan D3 itu bisa kerja sambil kuliah. Jadi, ketika mahasiswa S1 di kampus/universitas  lain masih kuliah semester 7 dan 8 (tahun keempat) untuk mengejar ijazah satu-satunya, yakni ijazah S1,  lulusan program Diploma Plus Sarjana UBSI  sudah bisa bekerja dengan menggunakan ijazah D3. Pada saat bekerja itu,  ia  sambil melanjutkan kuliah dua semester lagi untuk memperoleh ilmu lanjutan dan meraih ijazah Sarjana. Jadi, saat diwisuda sebagai Sarjana, ia sudah bekerja. Taglinenya, bisa bekerja sebelum wisuda,” paparnya.

Baroqah mengemukakan, UBSI merupakan pilihan yang tepat untuk kuliah.  UBSI merupakan perguruan tinggi yang terpercaya. “UBSI terakreditasi Baik Sekali untuk Institusi ataupun Program Studinya,” paparnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement