Jumat 28 Aug 2020 08:51 WIB

Citilink Buka Kembali penerbangan Banyuwangi-Denpasar

Citilink telah beroperasi di Bandara Internasional Banyuwangi sejak 2018.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Sebuah pesawat Citilink di Bandara Internasional Banyuwangi.
Foto: dokpri
Sebuah pesawat Citilink di Bandara Internasional Banyuwangi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia kembali membuka rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar (pergi pulang). Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan penerbangan yang menggunakan pesawat ATR 72-600 tersebut kembali dibuka hari ini (28/8) untuk meningkatkan konektivitas antardaerah.

"Citilink turut mendukung program pemulihan pariwisata Indonesia dengan mengoperasikan kembali rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar sejalan dengan kembali dibukanya pariwisata Banyuwangi," kata Juliandra dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (28/8).

Baca Juga

Juliandra mengharapkan dengan beroperasinya kembali rute tersebut dapat menggairahkan  industri pariwisata domestik. Selain itu juga memberikan kontribusi positif bagi berbagai sektor yang mendukung pariwisata Indonesia.

“Citilink telah beroperasi di Bandara Internasional Banyuwangi sejak 2018. Selain rute Banyuwangi-Denpasar, Citilink juga telah mengoperasikan rute Surabaya-Banyuwangi yang diterbangkan menggunakan pesawat ATR 72-600," ungkap Juliandra.

Selain rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar, Juliandra mengatakan Citilink juga membuka penerbangan baru Denpasar-Lombok (pergi pulang) mulai hari ini (28/8). Rute Denpasar-Lombok juga beroperasi setiap hari menggunakan pesawat ATR 72-600.

Juliandra menegaskan, Citilink selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya baik saat sebelum penerbangan, saat penerbangan, dan setelah penerbangan. Penerapan protokol kesehatan mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan untuk memastikan penerbangan berjalan dengan optimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement