Jumat 28 Aug 2020 10:36 WIB

Koeman Andalkan Griezmann Sebagai Pemimpin Baru Barcelona

Koeman telah mempersiapkan Antoine Griezmann sebagai pemain andalan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Barcelona Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman sepertinya benar-benar tidak ingin mengandalkan sosok Lionel Messi di tubuh Los Azulgrana. Pasalnya, Koeman telah mempersiapkan Antoine Griezmann sebagai pemain andalan.

Seperti dilaporkan harian olahraga terkemuka di Spanyol, L'Equipe dikutip Tribal Football, Jumat (28/8) Koeman telah bertemu dengan penyerang asal Prancis dan meyakinkan dirinya untuk tetap di Barca sekaligus menjadi pemimpin ruang ganti klub berjuluk Los Cules.

Dengan Luis Suarez yang diharapkan angkat koper dari Estadio Camp Nou, pun keputusan Messi mengajukan permintaan transfer. Koeman memberi tahu Griezmann bahwa ia berencana untuk meniru peran yang dia miliki di Atletico Madrid bersama Barca.

"Anda melakukannya dengan baik di Atletico Madrid, dan Anda juga akan melakukannya di Barcelona," tegas Koeman dilansir L'Equipe.

Sementara itu, Griezmann mengaku sangat senang dengan obrolan yang meyakinkan dan bersemangat tentang musim yang akan datang.

Lebih lanjut, Koeman mengeklaim bahwa ia meminta Philippe Coutinho untuk melepas nomor punggung 7, agar nantinya digunakan oleh Griezmann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement