Ahad 30 Aug 2020 21:11 WIB

Arab Saudi Puncaki Daftar Negara dengan Kecepatan 5G

Kerajaan Saudi memastikan kecepatan rata-rata koneksi Internet melalui jaringan 5G.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Arab Saudi Puncaki Daftar Negara dengan Kecepatan 5G. Jaringan internet 5G. Ilustrasi
Foto: CNN
Arab Saudi Puncaki Daftar Negara dengan Kecepatan 5G. Jaringan internet 5G. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Arab Saudi memimpin negara-negara Generasi Kelima (5G) dalam hal cakupan dan kecepatan jaringan di seluruh dunia. Hal ini disampaikan perusahaan standar global independen Inggris, Opensignal, untuk menganalisis pengalaman seluler konsumen.

Dilansir di Trade Arabia, Ahad (30/8), secara global pengguna 5G di Arab Saudi telah mengalami kecepatan unduh rata-rata tercepat, 414,2 Mbps. Kecepatan ini melampaui peringkat kedua yang dipegang Korea Selatan, sebesar 32 persen.

Laporan yang dibuat oleh Opensignal mencakup tiga aspek, yang semuanya diunggulkan oleh Kerajaan Arab Saudi. Aspek yang dimaksud yakni, kecepatan G5, kecepatan umum untuk teknologi G4 dan G5, serta cakupan G5.

Dalam keterangan Badan Pers Saudi, Kerajaan juga menduduki puncak kecepatan umum untuk 4G dan 5G, dengan kecepatan unduh rata-rata 144,5 Mbps. Kecepatan tersebut melampaui tempat kedua, Kanada, sebesar 60 persen.

Kerajaan Saudi memastikan kecepatan rata-rata koneksi Internet melalui jaringan 5G melampaui semua negara di seluruh dunia. Laporan tersebut juga menyatakan cakupan jaringan 5G di Arab Saudi berada pada tingkat cakupan lebih dari 34persen. Hal tersebut mencerminkan penyebaran dan kekuatan cakupan 5G di tingkat kerajaan sangat luas.

Kecepatan 5G di kerajaan, berdasarkan laporan yang ada, melebihi kecepatan 4G sebanyak 14 kali. Ini merupakan peningkatan tertinggi di antara negara-negara terkemuka dalam penyebaran 5G secara global. 

 

Sumber: http://tradearabia.com/touch/article/IT/372090

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement