Senin 31 Aug 2020 12:28 WIB

Gedung Layanan Haji Tasikmalaya Ditargetkan Selesai Desember

Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu ditarget selesai Desember.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Gedung Layanan Haji Tasikmalaya Ditargetkan Selesai Desember. Foto ilustrasi: Gedung layanan haji terpadu (Ilustrasi).
Foto: Dok Republika.co.id
Gedung Layanan Haji Tasikmalaya Ditargetkan Selesai Desember. Foto ilustrasi: Gedung layanan haji terpadu (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Muslim di Kabupaten Tasikmalaya tak lama lagi dapat merasakan pelayanan haji dan umrah yang semakin baik. Kementerian Agama saat ini tengah membangun Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Tasikmalaya, yang ditargetkan selesai pada Desember 2020.

"Ini kita targetkan selesai pada 25 Desember 2020. Nanti pelayanan haji akan dipindahkan ke sini," ujar Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat, Adib, dalam keterangan yang didapat Republika, Senin (31/8).

Baca Juga

Hal ini ia sampaikan saat mendampingi Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid saat meninjau proses pembangunan PLHUT tersebut.

PLHUT yang berlokasi di bagian belakang komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan salah satu PLHUT yang dibangun dengan pembiayaan SBSN tahun anggaran 2020.

Untuk wilayah Jawa Barat sendiri, terdapat tiga PLHUT yang dibangun atas biaya SBSN di tahun 2020 ini. Di antaranya, PLHUT Kabupaten Karawang, PLHUT Kabupaten Subang dan PLHUT Kabupaten Tasikmalaya.

Wamenag Zainut Tauhid menyampaikan pembangunan PLHUT merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam rangka perbaikan layanan haji dan umrah.

"Ini merupakan salah satu inovasi perbaikan layanan haji tahun 2020. Hingga saat ini sudah adalah 16 PLHUT yang diresmikan. Terakhir kemarin PLHUT di Subang," ujarnya.

Keberadaan PLHUT diharapkan Wamenag dapat lebih mempermudah pelayananan haji dan umrah bagi masyarakat. Kemenag disebut menargetkan akan menyelesaikan 56 PLHUT di tahun 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement