Senin 31 Aug 2020 22:30 WIB

Masjid di Batusangkar Sediakan Wifi Wadahi Sekolah Daring

Anak-anak tetap mematuhi protokol kesehatan.

Masjid di Batusangkar Sediakan Wifi Wadahi Sekolah Daring (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Masjid di Batusangkar Sediakan Wifi Wadahi Sekolah Daring (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG PANJANG -- Masjid Al-Amin Jorong Piliang Batusangkar Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat menyediakan wifi gratis untuk mewadahi pelajar di daerah itu belajar daring.

"Diharapkan anak-anak terutama para pelajar agar tidak tertinggal dan bisa mengikuti sistem pendidikan selama pandemi Covid-19," kata salah seorang pengurus Masjid Al Amin Agus Fadrian di Batusangkar, Senin (31/8).

Ia menambahkan penyediaan wifi gratis untuk pelajar ini berawal dari kegelisahan sejumlah orang tua murid saat dimintai anaknya kuota data internet sebagai ganti pelajaran tatap muka di sekolah.

Sementara beberapa orang tua ada yang memiliki anak sekolah lebih dari dua orang melihat kenyataan itu pengurus masjid berinisiatif untuk memasang wifi yang difungsikan untuk membantu pembelajaran. "Setiap hari ada puluhan anak mulai dari tingkatkan SD, SMP maupun SMA bahkan mahasiswa memanfaatkan fasilitas wifi yang ada di masjid ini," ujarnya.

Ia mengatakan dalam menggunakan wifi di masjid tersebut anak-anak tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dan dipandu oleh remaja masjid. "Pengurus juga mengharuskan anak-anak harus melaksanakan shalat jamaah sebelum memanfaatkan wifi di masjid," tambahnya.

Adi, salah seorang jamaah Masjid Al Amin mengatakan inisiatif masjid dalam memberikan wifi gratis bagi para pelajar sangat baik dan positif. "Selain mewadahi anak-anak bisa belajar juga mengajak anak melaksanakan shalat jamaah lima waktu di Masjid," lanjutnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement