Rabu 02 Sep 2020 06:15 WIB

Kesadaran Terapkan Protokol Kesehatan Warga Karawang Turun

Banyak warga anggap penerapan adaptasi kebiasaan baru berarti keadaan sudah normal.

Kesadaran Terapkan Protokol Kesehatan Warga Karawang Turun. Sosialisasi bahaya Covid-19. Ilustrasi
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Kesadaran Terapkan Protokol Kesehatan Warga Karawang Turun. Sosialisasi bahaya Covid-19. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan masih tingginya kasus positif Covid-19 di wilayah ini karena menurunnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kasus positif Covid-19 masih tinggi, tercatat ada 100 orang positif yang saat ini dirawat di rumah sakit," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat Fitra Hergyana, Selasa (1/9).

Baca Juga

Menurut dia, banyak masyarakat yang beranggapan kalau penerapan adaptasi kebiasaan baru dianggap situasi sudah kembali normal. Padahal selama penerapan adaptasi kebiasaan baru, masyarakat tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan.

Ketentuan protokol kesehatan itu di antaranya tetap memakai masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan atau jaga jarak serta membiasakan cuci tangan pakai sabun. Atas hal tersebut saat ini petugas gabungan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang terus melakukan patroli masker ke lapangan.

Sementara itu, hingga Selasa ini jumlah total kasus positif Covid-19 di Karawang mencapai 262 kasus. Jumlah itu terdiri atas 154 orang yang telah dinyatakan sembuh, 100 orang yang positif masih dalam perawatan di rumah sakit, serta delapan orang meninggal dunia. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement