Kamis 03 Sep 2020 15:33 WIB

Siswi Mesir Salin Alquran dengan Kaligrafi Uthman Taha

Siswi Mesir itu membutuhkan waktu 5 bulan untuk menyelesaikan salinan Alquran.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Siswi Mesir Tulis Alquran dengan Kaligrafi Uthman Taha
Foto: Iqna
Siswi Mesir Tulis Alquran dengan Kaligrafi Uthman Taha

REPUBLIKA.CO.ID, FARSHUT -- Seorang siswi di Mesir mampu menguasai teknik kaligrafi gaya Uthman Taha. Menariknya, dengan gaya kaligrafi itu ia berhasil menulis seluruh ayat Alquran. 

Ialah Fatima Yusuf Adli Hassan, seorang siswi sekolah menengah atas di Mesir. Fatima belajar di SMA yang masih berafiliasi dengan Al Azhar Islamic Center.

Baca Juga

Dilansir di Iqna.ir, Kamis (3/9), Fatima tinggal di kota Farshut sebuah kota di Kegubernuran Qena. Fatima hanya membutuhkan waktu lima bulan untuk bisa menyelesaikan salinan kaligrafi seluruh Alquran dengan menggunakan gaya Uthman Taha. 

Lebih menakjubkan lagi,  remaja berusia 15 tahun itu tak hanya mampu menuliskan semua ayat-ayat Alquran. Dia juga hafal seluruh ayat Alquran.   

Uthman Taha adalah salah salah satu seniman kaligrafi ternama asal Suriah. Bahkan ia dianggap sebagai salah satu seniman kaligrafi paling terampil di dunia Arab. Karyanya pun mengagumkan banyak orang, sebab dia telah berhasil menulis atau menyalin Alquran sebanyak 12 kali di kompleks Raja Fahd, Arab Saudi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement