Kamis 03 Sep 2020 21:55 WIB

Aa Gym Lelang Motor BMW untuk Bangun Masjid

Proses pelelangan ini sendiri dilakukan dalam periode sepekan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Muhammad Fakhruddin
Aa Gym Lelang Motor BMW untuk Bangun Masjid (ilustrasi).
Foto: dok. Istimewa
Aa Gym Lelang Motor BMW untuk Bangun Masjid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Touring, silaturahim dan taklim adalah salah satu tagline unik yang diusung oleh Pendiri Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Tagline itu ia sampaikan dalam rangka pelelangan motor kesayanganya yang ia unggah lewat instagram pada Rabu (2/9).

Motor yang dilelang oleh Aa Gym sendiri merupakan motor BMW G 310 GS. Dalam unggahan video berdurasi sekitar 2 menit itu, Aa Gym mengatakan, seluruh hasil lelang motor dual purpose itu rencananya akan ia digunakan sebagai dana wakaf pembangunan masjid ramah lingkungan.

Video itu sendiri direkam di atas lahan yang akan digunakan sebagai Masjid Rahmatan Lil'alamin dan Eco Pesantren 2 di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. “Masjid ini akan dibangun seindah mungkin dan dengan desain yang berwawasan alam,” kata Aa Gym.

Masjid yang dibangun dalam lahan seluas 4,6 hektar itu hadir dalam konsep yang ramah lingkungan karena menerapkan pencahayaan dan sirkulasi udara alami. Menurutnya, masjid itu juga akan hadir dalam konstruksi menyerupai rumah panggung dengan tiang pancang.

“Hal ini dilakukan agar pembangunan masjid tidak menimbulkan kerusakan alam. Seluruh hal ini sekaligus jadi bukti bahwa Islam membawa rahmat bagi seisi alam,” ujarnya.

BMW G 310 GS sendiri merupakan salah satu motor kesukaan Aa Gym. Menurutnya, motor itu merupakan motor produksi 2019 dan baru menempuh catatan perjalanan sekitar seribu kilometer.

Ia pun mengatakan, motor ini dilelang untuk para pecinta touring. Diharapkan, motor ini juga dapat jadi sarana untuk touring, silaturahim dan taklim. “Semoga, motor ini nantinya bisa jadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah sambil touring melihat kebesaran Allah serta untuk memperbanyak silaturahim dan menambah ilmu,” kata dia.

Proses pelelangan ini sendiri dilakukan dalam periode sepekan. Ia berharap, setelah masjid itu selesai dibangun, maka pahala dari setiap orang yang sholat, mengaji dan berbuat kebaikan apa pun di masjid itu akan mengalir kepada calon pemilik BMW G 310 GS tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement