Jumat 04 Sep 2020 10:22 WIB

Hendak Pesta Sabu, Dua Pelajar di Surabaya Dibekuk

Hendak Pesta Sabu, Dua Pelajar di Surabaya Dibekuk

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal menggagalkan pesta sabu yang akan dilakukan empat remaja di kawasan Kupang Krajan III, Surabaya.

Saat disergap, polisi menyita barang bukti satu poket sabu seberat 0,34 gram.

Keempat remaja itu adalah MS (18) dan RH (17), keduanya tinggal di Jalan Banyu Urip, Surabaya. Kemudian FS (16) warga Jalan Plemahan, Surabaya, dan RH (15), warga Bringin Bendo, Sidoarjo.

“Saat kami sergap, mereka sudah kumpul, mau nyabu bareng. Yang bikin miris, semuanya masih remaja, bahkan dua di antaranya masih berstatus pelajar," kata Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Hadi Ismanto, Kamis (3/9/2020).

Saat diinterogasi, keempat remaja itu mengaku membeli sabu dengan cara patungan, dari seorang pengedar di kawasan Banyu Urip, Surabaya dengan menggunakan sistem ranjau.

"Yang bagian membeli dua orang. Dua lainnya menunggu di daerah Kupang Krajan, mempersiapkan untuk pesta sabu," jelas Hadi.

Setelah mendapatkan sabu, para remaja tersebut langsung berkumpul untuk menggelar pesta sabu. Namun, aksi mereka terendus polisi, hingga berhasil diamankan.

"Saat ini kasusnya masih akan kami kembangkan, memburu pengedar yang memasok sabu kepada para remaja ini. Sementara untuk tersangka yang di bawah umur, kita titipkan ke Bapas," pungkas Hadi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement